Peringatan Hari Guru di MIN Manisrejo

kado

MIN Manisrejo (Kota Madiun) – Jum’at, 25 November bertepatan dengan ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) sekaligus memperingati Hari Guru Nasional, siswa-siswi MIN Manisrejo ikut merayakannya. Bertempat di halaman madrasah 2 kampus MIN Manisrejo, para guru dan siswa larut dalam haru. Masing-masing kampus memiliki perayaan yang berbeda.
Di Kampus 1, HUT PGRI diperingati dengan Upacara bendera dan diakhir upacara siswa-siswi kelas 6 memberikan kejutan yang indah bagi kepala madrasah beserta Bapak dan Ibu Guru. Selain memberikan kue tart, siswa-siswi juga menampilkan teater singkat bertema Happy Teacher Day. Di Kampus 2, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Hymne guru, Guruku tersayang, dan terima kasihku oleh para siswa dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang bertemakan guru. Bapak/Ibu guru juga mendapatkan kejutan, beberapa siswa maju membawa satu tangkai bunga dan diberikan pada bapak ibu guru sebagai ucapan terimakasih atas jasa-jasa yang telah diberikan dengan diiringi lagu terimaksihku. Sambil bersalaman para siswa mengucap “selamat hari guru pak, bu” dengan air mata haru yang menetes mengiringi peringatan hari guru kali ini. Apresiasi khusus juga diberikan kepada beberapa guru yang telah mengabdi di MIN Manisrejo selama puluhan tahun.
Setelah sejenak merayakan Hari Guru di madrasah, beberapa guru dan siswa juga memperingatinya di kediaman salah satu guru MIN Manisrejo yang sedang terbaring lemah karena sakit. Sambil mengucap selamat hari guru, para siswa juga berdoa untuk kesembuhan beliau.
Selamat hari guru.. Tetaplah semangat untuk menerangi kegelapan, memerangi kebodohan dan kemiskinan. (azz-de2n)

0Shares

One thought on “Peringatan Hari Guru di MIN Manisrejo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *