Sujud Syukur dalam Rangka Memperingati Milad ke-9 MIN 2 Kota Madiun

 Kota Madiun– Langit yang cerah disertai semilir angin yang lembut membawa kebahagiaan tersendiri bagi kami keluarga besar MIN 2 Kota Madiun, yang tepat pada hari ini (29/03) melaksanakan kegiatan sujud syukur dan do’a bersama oleh seluruh civitas akademika dengan  siswa kelas 1 sampai kelas 5 di halaman utama kampus 2 yang beralamat di jalan Pucang Wangi  No.14 Madiun. Siswa yang berjumlah mencapai seribu orang   melaksanakan sholat bersama dengan balutan dress code berwarna putih-putih menambah suasana tenang dan tenteram. Suasana tersebut seperti layaknya lembaran kertas putih yang bersih tanpa noda begitulah kiranya makna kegiatan hari ini agar hati kita juga terasa bersih, dan sejuk yang akan menambah kekhusyukan dalam beribadah.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari waka kesiswaan Bapak Hartanto, S.Pd. Beliau memberikan wejangan dan arahan kepada para siswa berkaitan dengan pelaksanaan sujud syukur dan memimpin do’a harian.  Beliau menyampaikan bahwa acara sujud syukur tersebut merupakan ajang silaturrohim sekaligus memohon kepada Allah agar diberikan kelancaran atas hajad yang akan dilaksanakan oleh MIN 2 kota Madiun.

Acara inti dibimbing oleh Bapak H. Mujib Abdulloh Ali dengan rangkaian ibadah berupa sholat, dzikir dan do’a bersama. Sholat yang dilaksanakan adalah sholat taubat 2 rokaat, sholat dhuha 4 rokaat, sholat hajat 2 rokaat, sujud syukur dan diakhiri dzikir dan do’a bersama. Dalam do’a bersama ini  dikhususkan untuk  kesuksesan acara Milad, PPDB, dan sukses UN bagi kelas 6.

Setelah menjalani rangkaian kegiatan sujud syukur, para siswa masuk ke kelas masing-masing untuk makan bersama dengan bekal yang telah dibawa dari rumah. Kebersamaan dalam kegiatan inilah semoga keberkahan selalu tercurah kepada para siswa-siswi tercinta. (Ikromah)

4Shares

One thought on “Sujud Syukur dalam Rangka Memperingati Milad ke-9 MIN 2 Kota Madiun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *