MIN 2 Kota Madiun  Meraih Juara III dalam Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H

Kota Madiun– Pemerintah Kota Madiun beserta Takmir Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun mengadakan Pawai untuk menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1440 H/2018 M. Tepatnya pada hari Selasa (11/09) seluruh PAUD/TK/RA/KB, SD/MI, SMP/Mts, MAN se-Kota Madiun turut berpartisipasi dalam Pawai tersebut. MIN 2 kota Madiun dengan penuh semangat ikut berjajar rapi di barisan pawai.

MIN 2 Kota Madiun meraih juara 3 tingkat SD/MI. Dalam kesempatan ini mengambil tema “ Budaya Islam Tarian Indang Badinding” . Tarian Indang atau Tarian Badinding merupakan sebuah tarian tradisional yang berasal dari budaya masyarakat Minang, Pariaman, Provinsi Sumatra Barat. Tarian ini diperkenalkan oleh Syekh Burhanudin yang mengandung beberapa elemen bernafaskan budaya Islam dan salah satu media dakwah.

Dengan tema di atas siswa- siswi MIN 2 Kota Madiun yang diwakili kelas 4  dibalut pakaian cantik bernuansa Minang dan diiringi lagu dindin badinding. Gerakan siswa siswi  nampak teratur dan dinamis hingga sampai finish. Semangat  tahun baru membawa semangat  pada siswa- siswi  untuk terus berjalan  di urutan nomor 13 itu. Lagu Mawlaya dari Maher Zein diputar juga  untuk selingan supaya anak-anak bisa sedikit santai berjalan sampai finish.

Rute pawai di mulai dari depan Masjid Agung Baitul Hakim, Jl. Kolonel Marhadi, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Jawa, dan finish di depan balai kota Jl. Pahlawan. Mulai start sampai finish anak-anak masih tetap ceria dan sumringah, sehingga menghantarkan

Dari acara pawai tahun baru ini dapat dipetik sebuah harapan untuk selalu bersemangat dalam memperbaiki diri demi mewujudkan generasi yang Islami dan tetap mencintai budaya Indonesia. Selamat Tahun Baru Islam 1440 H, semoga generasi Islam semakin beriman, bertakwa, dan berjaya. Intan

99Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *