Siswa MIN 2 Kota Madiun Berjaya di Ajang “Kahoot for Fun” HUT SMP Negeri 11 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN2)– Siswa MIN 2 kota Madiun berhasil mengukir prestasi diajang “Kahoot for Fun”. Kegiatan yang dilaksankan pada hari Kamis, 14 Februari 2019 ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 SMP Negeri 11 kota Madiun.

Kepala SMP Negeri 11 kota Madiun mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para peserta dan pembina atas dukungan dan partisipasi dalam mengikuti lomba di SMP Negeri 11 kota Madiun. Beliau mohon maaf apabila ada kekurangan dalam menerima peserta maupun kekurangan dalam hal pelaksanaan lomba. Beliau berharap semoga kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan bermanfaat bagi anak-anak dan semoga sukses untuk semuanya.

“Kahoot” merupakan aplikasi belajar untuk latihan soal yang bersifat game melalui media hp, laptop atau komputer. Soal-soal yang dilombakan meliputi soal USBN (Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia). Lomba ini tidak bersifat kelompok akan tetapi bersifat individu. “For fun” artinya supaya senang. Jadi tujuan lomba “kahoot for fun” ini agar siswa menggunakan HP tidak hanya untuk bermain saja akan tetapi ada nilai pembelajaran yang menyenangkan. Lomba ini melatih siswa untuk tangkas, cepat dan tepat dalam menjawab soal dengan suasana hati yang senang.

Pelaksanaan lomba ini dibagi 2 sesi. Sesi pertama sebanyak 13 peserta masuk laboratorium komputer lalu diberi soal – soal. Soal harus dijawab dengan cepat dan tepat melalui hp/ komputer dan diambil 3 terbaik. Demikian juga sesi 2, diambil 3 terbaik. Tiga peserta terbaik sesi 1 dan 2  dilombakan kembali untuk menentukan para juara. Alhamdulillah dari 6 juara yang diperebutkan, siswa MIN 2 Kota Madiun berhasil meraih tiga kejuaraan. Tiga kejuaraan tersebut yaitu juara II atas nama Vinca Vernalya Arifin, Hana Mumtaz (juara harp. II) dan Diva Oktavia R. (juara harp. III)

“Saya selaku pendamping dan pembina merasa senang, bangga dan berkesan atas lomba ini karena untuk meraih kejuaraan tidaklah mudah. Siswa MIN 2 kota Madiun harus bersaing ketat dengan siswa – siswi SD/MI se-Kota Madiun. Selain menambah wawasan & pengalaman, lomba ini juga bisa melatih siswa untuk  menjawab soal dengan cepat, tepat & tangkas” tutur ibu Mar’atu Sholikhah, S.Ag. Beliau berharap semoga kedepan siswa MIN 2 kota Madiun lebih berprestasi lagi dan lebih baik dari tahun ini.(kom)

106Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *