Penyambutan Siswa MIN 2 Kota Madiun Meraih Mendali Perak dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-14 Tingkat Nasional Tahun 2019

Kota Madiun (MIN 2).  Hari Selasa  (30/04) MIN 2 Kota Madiun mengadakan proses penyambutan tiga siswa  yang meraih kejuaraan Kompetisi  Matematika Nalaria  Realistik (KMNR) ke-14 tingkat nasional tahun 2019. Ketiga siswa tersebut adalah Samudra Berlian Aji Purnomo mendapatkan Mendali  Perak kelas 1, Kenzie Naurinnisa Nuuha mendapatkan Merit  kelas 1 dan Syafaul Lathifah Aulia S sebagai participant  kelas 3.

Penyambutan ini  dimulai dari perjalanan  ketiga siswa  bersama orang tua  dari kampus I menuju kampus II . Setelah sampai di kampus I disambut oleh alunan sholawat dari grup hadroh sambil berjalan menuju tempat penyambutan. Kepala Madrasah Drs. Edy Purwanto, M.Pd menyambut dengan mengalungkan untaian bunga  melati  kepada ketiga siswa tersebut.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan  Kepala Madrasah yang berisikan ucapan terima kasih kepada pihak yang mendukung sehingga siswa MIN 2 Kota Madiun banyak berprestasi. Kepada siswa lain untuk selalu fokus terhadap bakat dan minat yang memiliki, banyak latihan sehingga prestasi bisa ditorehkan.  Kejuaraan di KMNR ini merupakan  pertama kali dari sejarah MIN 2 Kota Madiun yang baru dua tahun mengikuti.

Setelah sambutan Kepala Madrasah dilanjutkan pemberian reward kepada ketiga siswa tersebut. Samudra Berlian Aji Purnomo mendapatkan uang pembinaan  Rp300.000,00 yang mendapatkan mendali perak. Kenzie Naurinnisa Nuuha dan Syafaul Lathifah Aulia S mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp150.000,00 yang mendpatkan  juara merit dan participant.

“Samudra Berlian Aji Purnomo saat diperintah orang tua tidak pernah  membantah dan menunda.  Dalam belajar Samudra sejak awal sudah ditanamkan  tidak ada kata libur walapun hanya waktu sebentar. Latihan rutin merupakan kunci keberhasilan,” ujar  Ibunya Samudra dalam memberikan sambutan.(rmd)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *