MIN 2 Kota Madiun Tutup Pondok Ramadhan 1440 H Dengan Buka Puasa Bersama dan Shalat Tarawih Berjamaah

Kota Madiun (MIN 2), Rabu, 29 Mei 2019 bertempat di halaman kampus II MIN 2 Kota Madiun telah diselenggarakan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah. Acara ini diikuti oleh kepala madrasah, bapak/ibu guru, karyawan/karyawati serta siswa-siswi kelas V dan VI. Kedua kegiatan ini merupakan kegiatan penutup pondok Ramadhan yang dilaksanakan sejak hari Senin, 27 Mei 2019.

Acarabuka puasa bersama diawali pembukaan dengan bacaan surat al-Fatihah yang dipimpin oleh Ustd. Heru Purboyo, S.Pd.I selaku Master of Ceremonies (MC). Acara dilanjutkan sambutan kepala MIN 2 Kota Madiun. Setelah itu tausiah yang disampaikan oleh Ust. Siswo Setyawan, S.Pd dan ditutup do’a yang dipimpin oleh Ustd. Kusyanto, S.Pd.I.

Setelah adzan maghrib berkumandang, seluruh peserta menikmati takjil yang telah mereka bawa dari rumah. Acara dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh ustd. Moh. Mujib Abdullah Ali, S.Ag. Selesai shalat maghrib peserta menikmati menu buka puasa yang telah mereka siapkan sambil menunggu waktu shalat isya.

Tepat pukul 18:38 adzan isya berkumandang untuk wilayah Madiun dan sekitarnya. Para peserta mempersiapkan diri shalat isya berjamaah dilanjutkan shalat tarawih 20 rakaat dan witir 3 rakaat yang diimami oleh ust. Moh. Asyhari, S.Pd.I.

Sebelum pelaksanaan shalat witir diadakanpemberian reward bagi siswa-siswi yang telah berhasil mengkhatamkan al-quran selama bulan ramadhan. Setelah selesai acara dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh Ust. Siswo Setyawan, S.Pd. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan empat amalan yang hendaknya dilaksanakan oleh kaum muslimin dalam bulan Ramadhan. Keempat amalan itu ialah, pertama memperbanyak istighfar, kedua melakukan qiyamul lail, ketiga memperbanyak membaca al-quran dan keempat gemar bersedekah.

Dengan adanya acara ini semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi Min 2 Kota Madiun dan menambah keberkahan bulan Ramadhan.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *