Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MIN 2 Kota Madiun Tahun Pelajaran 2019/2020

Kota Madiun (MIN2) – Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MIN 2 Kota Madiun, Sabtu (13/07) untuk mengajak peserta didik baru mengenal madrasah. Bertempat di Kampus II Jl. Pucang Wangi No. 14 kota Madiun, acara ini diikuti oleh seluruh bapak/ibu guru, karyawan, dan 216 siswa-siswi baru.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan menyiapkan peserta didik berbaris di halaman yang dipimpin oleh bapak Hartanto, acara di handle ibu Hanik Musyarofah, dilanjutkan do’a bersama dipimpin oleh ibu Siti Hidayatun Nisa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Pertama Masuk Sekolah, sambutan Kepala Madrasah Bapak Edy Purwanto, pelepasan balon ke udara sebagai tanda penyambutan peserta didik baru, perkenalan bapak/ibu guru diselingi kuis-kuis, dan ditutup dengan bacaan do’a.

Acara ini berlangsung sangat menarik. Pelepasan balon diikuti suara teriakan siswa-siswi membuat suasana semakin meriah. Mereka diminta meneriakkan cita-cita sekeras-kerasnya. Peserta didik juga mendapat pengalaman baru dan mengenal banyak teman baru pula karena ini merupakan kali pertama mereka masuk di kelas satu. Mereka juga mengenal lingkungan baru yang nantinya setiap hari akan mereka datangi untuk menimba ilmu dan bersosialisasi.

Bapak kepala madrasah juga berpesan agar anak-anak bersemangat dalam belajar, karena sudah resmi menjadi siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun yang semakin lama akan semakin banyak kegiatan seperti tahfidh dan ekstrakurikuler yang bermacam-macam. Jayalah Madrasahku… Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *