Siswa MIN 2 Kota Madiun Juara Satu dan Tiga Matematika Integratif dalam KSM Tingkat Kota Madiun

Kota Madiun (MIN2)- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Ibtidaiyah tingkat Kota Madiun pada Sabtu, 20 Juli 2019 telah resmi dibuka oleh Kasie Pendma Kantor Kementerian Agama Kota Madiun. Ajang bergengsi kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama ini diikuti oleh 119 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah se-kota Madiun. Ada dua bidang  yang diperlombakan untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah yaitu matematika dan IPA Integratif.

MIN 2 Kota Madiun dalam mengikuti kompetisi ini mengirimkan 10 siswa-siswi terbaiknya. Mereka adalah Aurelia Luna Zahrani, Kalyana Tantri, Distian Aulya Maharani, Muhammad Iqbal Raffio Krisnaputra, Nayla Andani Gitaningtyas untuk  matematika integratif dibimbing oleh  Rakhmad, S.Pd dan  Ikromah, S.Pd. Sedangkan untuk  IPA integratif diwakili oleh Fatih Emery Valiant, Taufiqurrahman Al Aziz, Primalia Juwita Sari, Nisrina Tsany Anindya dan Rilo Pambudi dibimbing  Wiwit Lestari, S.Pd dan  Kun Dewi Nasyrohati, S.Pd.

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan di kampus II MIN 2 Kota Madiun Jl. Pucang Wangi No. 14, dengan terbagi menjadi enam ruang. Sedangkan alokasi waktu yang disediakan adalah 2 jam yaitu mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Ada aturan yang ditetapkan panitia pada kompetisi kali ini yaitu apabila ada satu soal yang tidak dijawab maka nilai dikurangi satu kalau menjawab salah nilai dikurangi 2 tetapi kalau menjawab benar nilainya 5.

Setelah melalui serangkaian soal yang harus diselesaikan oleh para peserta, akhirnya Kalyana Tantri siswa kelas VI-F MIN 2 Kota Madiun berhasil meraih juara I dan Aurelia Luna Zahrani kelas VI-C juara III  matematika integratif.

Dari kemenangan ini ucapan selamat dan sukses mengalir dari keluarga besar MIN 2 kota Madiun. Rasa syukur dan bangga disampaikan kepala madrasah, bapak/ibu guru karyawan dan karyawati atas prestasi yang telah diraih disertai harapan semoga kemenangan ini membawa berkah bagi keluarga besar MIN 2 Kota Madiun dan menambah spirit untuk lebih berprestasi lagi.

Dengan kemenangan ini MIN 2 kota Madiun berhasil menghantarkan dua siswi terbaiknya untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *