Mengusung Tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, MIN 2 Kota Madiun Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019

Kota Madiun (MIN 2) – Bertempat di halaman kampus II seluruh siswa kelas IV, V, dan VI, beserta bapak/ibu guru dan karyawan/karyawati mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 (17/08). Seluruh peserta upacara mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh khidmat.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini diawali dengan do’a pagi bersama di halaman yang merupakan kegiatan pembiasaan yang ada di MIN 2 Kota Madiun. Kemudian, petugas upacara kali ini sudah bersiap yang diwakili oleh bapak/ibu guru dengan susunan acara yang dibacakan oleh ibu Dina. Serangkaian acara demi acara diikuti penuh suka cita dengan selingan lagu nasional, yaitu Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, dan Syukur.

Amanat dari Bapak Kepala Madrasah sangat menggugah jiwa patriotisme dan nasionalisme dengan pembacaan pidato HUT Kemerdekaan RI. Beliau menyampaikan dan berharap bahwa semua peserta didik dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta. Salah satunya dengan cara meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi agar semuanya bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.

Pada upacara kali ini pula diserahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X dan XX Tahun dari Presiden Republik Indonesia kepada bapak/Ibu guru, karyawan, karyawati MIN 2 Kota Madiun atas dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang diserahkan oleh kepala MIN 2 Kota Madiun. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun diterima oleh Anis Elnawati, S.Pd.I,M.Pd.I, Kun Dewi Nasyrohati, S.Pd, Siti Saidah, S.Pd.I, Sukayat, S.Pd.I, Yenuary Inung Rachmawati, S.E, Agus Prasetyo, S.E, Sunarwan, S.Pd.I,M.Pd.I, Agus Mudjianto, S.Pd. Sedang Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun diterima oleh Siti Nurjanah, S.Pd dan Kusyanto, S.Pd.I.

Setelah rangkaian upacara selesai diadakan hiburan lagu-lagu kemerdekaan yang dibawakan oleh siswa/siswi MIN 2 Kota Kota Madiun. Acara diakhiri dengan makan nasi kuning bersama-sama.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, JAYALAH NEGERIKU, JAYALAH BANGSAKU, MERDEKA. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *