Nuansa Budaya Sumatra MIN 2 Kota Madiun Berpartisipasi dalam Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-74

Kota Madiun (MIN 2)- MIN 2 Kota Madiun berpartisipasi dalam karnaval menyambut HUT RI ke-74  pada hari Sabtu (04/05) pukul 13.00 WIB  tingkat Kota Madiun.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan, Kepemudaan dan Olah Raga. Peserta yang   berpartisipasi  instansi pemeerintah, BUMN, Bank, sekolah/madrasah, dan beberapa eleman. Pada kesempatan ini karnaval mengambil tema “Indonesia Bahagia”.

MIN 2 Kota Madiun dalam kesempatan ini menampilkan  Drumband “Gema Nada Arsenio”, menampilkan  lagu Hari Merdeka, Ulang tahun,  Api unggun, Mengapa Keluh Kesah.  Mobil hias dengan siswa-siswi MIN 2 yang mengenakan pakaian adat Aceh duduk di mobil hias yang bertema HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74. Barisan ketiga adalah para penari yang mengenakan pakaian adat Aceh yang ditampilkan oleh ibu-ibu guru.

Karnaval hari ini MIN 2 Kota Madiun mengangkat budaya dari Sumatera. Sebagai ungkapan suka cita dan bahagia akan mempersembahkan tari bungong jeumpa dan tari dinding badinding.  Lagu Bungong Jeumpa dan Dinding Badinding dipilih untuk mewakili rasa syukur kami dan semangat kami dalam membangun negara Indonesia serta mengembangkan budaya Indonesia menuju Indonesia bahagia.

Tema Indonesia Bahagia memotivasi para penari dengan gembira dan bahagia menampilkan tari dari strat  hingga finish karnaval. Penonton juga bahagia melihat penampilan tari kami. Dari yang hanya melihat, mengambil gambar, mengambil video hingga ikut menari.

Perserta menempuh rute perjalanan kurang lebih dua kilo meter. Mulai dari gedung Bakorwil, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, lurus ke Jalan Mastrip,  ke Jalan Parikesit dan finish di depan kantor Satpol PP.

“ Sebagai warga negara NKRI kita berkewajiban mengenang para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaan. Mengikuti karnaval salah satu syukur, suka cita dan berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan” tegas Siswo Setyawan, S.Pd selaku Koordinator. (mad)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *