Peringati 10 Muharram MIN 2 Kota Madiun Santuni Anak Yatim Piatu

Kota Madiun(MIN 2)- Memperingati 10 Muharram yang jatuh pada hari ini Selasa 10 September 2019 MIN 2 Kota Madiun mengadakan acara santunan anak yatim piatu. Acara digelar di 2 tempat yakni di halaman kampus 1 dan kampus 2 MIN 2 Kota Madiun. Dikampus 1 diikuti oleh siswa kelas 5 dan 6 sedang di kampus 2 diikuti siswa kelas 1 sampai 4.

Acara dimulai dengan doa pagi bersama kemudian diisi tausiyah singkat dari Bapak Drs. Edy Purwanto, M.Pd selaku kepala MIN 2 di kampus 1 dan Ibu Dina, S.Pd.I. di  kampus 2. Pesan keduanya agar selalu berbuat baik dan menyayangi anak anak yatim piatu yang ada disekitar kita, serta selalu bersyukur kepada Allah dengan berbuat  baik terhadap kedua orang tua.

Selesai kegiatan tausiyah acara dilanjutkan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim piatu yang merupakan siswa MIN 2 Kota Madiun. Sejumlah 22 anak yatim piatu hari ini mendapatkan beberapa bingkisan yang terdiri dari uang Rp 350.000, sepaket sembako, serta tas sekolah dan alat tulis. Selain ditujukan untuk siswa yatim piatu MIN 2, santunan juga diberikan kepada anak anak yatim piatu yang tinggal dibeberapa panti asuhan sekitar madrasah. Tercatat 6 panti asuhan yaitu Misfalah Kanigoro, Siti Hajar Patihan, Muhammadiyah jalan Trengguli, Al Kahfi jalan Margobawero, Kami Sayang Kamu Bantengan, dan Siti Rohmah jalan Pagi Indah.

Bingkisan yang diberikan kepada siswa yatim piatu dan panti asuhan adalah hasil sumbangan dari guru, siswa dan wali murid MIN 2 Kota madiun. Sumbangan ini dikumpulkan sejak hari Sabtu(7/9) sampai Selasa (10/9). Diharapkan dengan acara ini mampu menumbuhkan semangat siswa yatim piatu khususnya  di MIN 2 untuk selalu percaya diri dalam belajar dan mengukir cita-cita.IR

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *