Semarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, MIN 2 Kota Madiun Gelar Pawai

Kota Madiun (MIN 2)- Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober ikut dimeriahkan siswa siswi MIN 2 Kota Madiun. Bertempat di kampus 2 MIN 2 Kota Madiun para siswa siap memulai pawai. Pawai hari santri diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas 1-6,

Peringatan hari santri dimulai dengan mendengarkan tausiyah dari Ibu Hanik Musyarofah, diawali dengan pembacaan sholawat nariyah dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Subbanul Wathan (ya alal wathon) dan diakhiri dengan pawai. Pawai dimulai dari jalan Pucang Wangi-Pucang Raya-Pucang Rejo-Tanjung Raya dan berakhir di MIN 2 Kota Madiun.

Dengan membawa poster bertemakan hari santri dan mengenakan baju putih dan bersarung serta berbaju putih dan berjilbab putih para siswa siswi mulai berpawai. Tidak hanya berjalan di lingkungan madrasah, para santri juga menyanyikan lagu ya alal wathon untuk menambah semangat.

Santri tidak hanya orang yang mondok di pondok pesantren, tapi orang yang belajar ilmu agama dan memiliki akhlak seperti akhlaknya santri, layak disebut sebagai santri . Dengan memperingati hari santri, diharapkan siswa siswi MIN 2 Kota Madiun  memiliki semangat untuk lebih giat belajar dan cinta tanah air.(azz)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *