Perpustakaan “Ulil Albab” MIN 2 Kota Madiun Launching Perpustakaan Digital

Kota Madiun (MIN 2)-MIN 2 Kota Madiun menjadi salah satu lembaga yang sudah mempunyai perpustakaan digital di Kota Madiun. Peresmian acara dihadiri oleh lembaga pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, serta Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun pada Kamis (25/10) di Auditoriun Sun City Jl. S. Parman.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kita semakin mudah mencari apa pun yang kita inginkan, termasuk kemudahan membaca. Sehingga, lembaga pendidikan di Madiun bekerja sama dengan pihak PT. Enam Kubuku dari Yogyakarta untuk membuat perpustakaan digital.

Pustakawan Ulil Albab, Fajar Kartika menyampaikan, “Membaca bukan kewajiban melainkan kebutuhan, perpustakaan digital mempermudah mengakses buku dalam bentuk e-book sehingga dapat diakses dimanapun dan kapanpun tanpa terbatas waktu dan tempat.” Aplikasi perpustakaan digital sudah siap, tapi database belum komplit. Jadi, para penggila buku dan kutu buku bisa sedikit bersabar untuk mengakses perpustakaan digital.

Perkembangan teknologi kian pesat, kita harus terus menerus mengikuti perkembangannya supaya lebih mudah dalam mencari informasi. Adanya perpustakaan digital sangat bermanfaat, salah satunya membaca buku tidak terbatas ruang dan waktu, sewaktu-waktu dengan akses internet kapanpun dan dimanapun kita bisa membaca. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *