Aulia Karmutia Mawardi, Siswi MIN 2 Kota Madiun Raih Juara I Lomba Mewarna Hari Batik Nasional

Kota Madiun (MIN 2). Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan sosok “Aulia” sapaan akrab Aulia Karmutia Mawardi siswi kelas 3C MIN 2 Kota Madiun. Betapa tidak diusianya yang tergolong belia, gadis manis yang lahir pada tanggal 19 Februari 2010 ini telah berhasil meraih segudang prestasi. Diantaranya baru-baru ini Aulia berhasil meraih juara I di ajang lomba mewarna bertemakan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTKI Kota Madiun bekerjasama dengan BJS Organizer pada hari Minggu, 27 Oktober 2019 di Asrama Haji Jl. Ring Road Barat Kota Madiun ini dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu menyampaikan bahwa “hasil karya dari para peserta yang bagus akan dipajang di Balai Kota. Pemerintah Kota Madiun berupaya agar kota ini menjadi kota ramah anak dan berwarna warni, pohonnya warna-warni, trotoarnya warna-warni dan sekolahnya warna-warni”.

Kurang lebih 200 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan kali ini. Mereka berasal dari TK/RA, SD/MI yang ada di Kota Madiun. Disediakan waktu 90 menit bagi para peserta untuk menyelesaikan hasil karyanya.

Ada yang spesial dalam pelaksanaan lomba kali ini yaitu para juara akan diundang secara khusus oleh Wali Kota Madiun untuk menerima piala dan sertifikat serta uang pembinaan. Pemberian piala dilaksanakan pada saat upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 di Balai Kota Madiun.

Rasa syukur dan bangga atas kemenangan yang diraih oleh Aulia dari seluruh keluarga besar MIN 2 Kota Madiun tak terkecuali wali kelasnya. “Ananda Aulia anak yang selalu ramah, semangat, murah senyum dan percaya diri. Itu salah satu bekal kemenangannya diberbagai macam lomba yang diikuti. Ketika dia kalah dia juga menceritakan dengan santai senyum dan ekspresi semangat bahwa masih ada harapan prestasi dikemudian hari” tutur Dina Wali Kelas 3C.

Selamat untuk Aulia semoga menginspirasi kita semua.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *