Siswa-siswi Kelas Satu MIN 2 Kota Madiun Sangat Bersemangat Mengikuti Outdoor Class Learning

Kota Madiun (MIN 2) – Outdoor Class Learning yaitu pembelajaran di luar kelas yang diikuti seluruh kelas satu MIN 2 Kota Madiun ini sangat bermanfaat dan sukses dilaksanakan. Bertempat di Lapangan Pilangbango Madiun, Kamis (07/11), peserta didik mendapat ilmu dan pengalaman baru dengan teman-temannya.

“Sehari Belajar Di Luar Kelas” ini dilaksanakan serentak di Indonesia untuk memperingati Hari Anak Internasional. Peserta didik tidak harus selalu belajar di dalam kelas, tapi juga bisa belajar dari mengamati lingkungan sekitar, terlebih lagi juga belajar mandiri karena ikut kegiatan tanpa di dampingi orang tua.

Kegiatan diawali dengan do’a bersama di Lapangan Pilangbango, dilanjutkan menyanyi lagu Indonesia Raya, dan pengarahan dari Ririn selaku koordinator jenjang kelas satu. Ririn menyampaikan, “anak-anak hebat harus bisa tertib ya, berjalan sesuai urutan”. Ririn juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak lebih tertib dan mandiri. Kemudian mereka  berjalan melalui jalanan di tengah sawah menuju peternakan ayam. Disana peserta didik belajar cara merawat ayam supaya sehat, memberi makanan, dan melihat telur-telur ayam di dalam kandang bersama Pak Bayu yang menemani mereka sambil memberikan pengarahan.

Di akhir kegiatan, peserta didik kembali ke lapangan untuk sarapan sehat. Mereka diajak untuk cuci tangan dan do’a bersama sebelum makan. Mereka juga diajak membuat salad buah. Berbagai macam buah-buahan yang sudah dipotongi dimasukkan dalam cup diberi berbagai macam taburan. Kegiatan ini dilakukan oleh peserta didik dengan dibantu bapak/ibu guru. Peserta didik benar-benar dilatih mandiri dalam kegiatan Outdoor Class Learning ini. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *