Menumbuhkan Cinta Rosul Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Kota Madiun (MIN 2). Gema sholawat dilantunkan oleh seluruh siswa MIN 2 Kota Madiun di lapangan Kampir Kanigoro (8/11) Pagi ini seluruh siswa berbondong-bondong menuju lapangan dengan mengenakan pakaian muslim dan membawa poster bertema maulid nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan maulid nabi dimulai dengan melantunkan sholawat, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan kepala madrasah dan ditutup dengan tausiyah dari Bapak Kusyanto. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa kita harus cinta pada nabi dengan cara mengenal keluarga atau silsilahnya dan dengan cara meneladani sifat-sifat beliau.

Melantunkan sholawat merupakan wujud cinta rosul yang dapat diajarkan kepada anak-anak agar lebih mengenal nabi Muhammad SAW. Usai acara para siswa kembali ke MIN 2 Kota Madiun dengan berpawai menyerukan sholawat dan mengangkat poster mereka.

Maulid nabi merupakan salah satu hari besar islam yang diperingati MIN 2 Kota Madiun tiap tahunnya. Dengan diadakannya acara seperti jni, diharapkan rasa cinta rosul akan melekat pada diri anak sejak kecil agar kelak kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW.(AZZ)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *