Siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun Borong Juara Olimpiade Matematika dalam Milad MTsN Kota Madiun Tahun 2020

Kota Madiun (MIN 2)- Siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun borong juara olimpiade matematika dalam rangka Milad MTsN Kota Madiun tahun 2020. Dari 6 kejuaraan yang diperebutkan MIN 2 Kota Madiun meraih 4 kejuaraan. Mereka yang meraih juara diantaranya yaitu Kalyana Tantri juara I, Aurelia Luna Zahrani juara III, Distian Aulya M Juara Harapan I, dan M Iqbal Raffio K juara Harapan II.

Dalam pelakasanaan olimpiade matematika ini pada hari Jum’at (7/2) di kampus III MTsN Kota Madiun. Olimpiade ini diikuti oleh 102 peserta SD/MI se-Karesidenan Madiun. Pada kesempatan ini MIN 2 Kota Madiun mengirimkan 6 peserta dengan hasil yang maksimal. Pada tahun ini merupakan hasil yang mengemberikan dibanding tahun-tahun kemarin, walaupun setiap tahunnya  bisa mengantarkan menjadi juara.

Menurut pembina olimpiade matematika MIN 2 Kota Madiun mengatakan bahwa usaha siswa-siswinya berhasil melalui proses yang panjang. Mereka melakukan latihan rutin rutin setiap minggunya ada lomba atau tidak ada lomba. Melakukan uji coba soal untuk mengasah ketajaman dalam memahami soal.

“Tim tahun ini memang kemampuan anak-anak merata dan solid. Juara secara tim tidak hanya di tahun ini, tahun sebelumnya dalam kejuaraan lainnya mereka juga sering juara. Berharap tim selanjutnya bisa seperti kakaknya sekarang.” ujar Rakhmad selaku pembina.  (mad)

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *