Siswa MIN 2 Kota Madiun Ikuti Health Education (HE)

Kota Madiun (MIN 2). Bertempat di kelas 4C pada hari Rabu, 19 Februari 2019 sebanyak 39 siswa MIN 2 Kota Madiun mengikuti kegiatan Health Education (HE). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun.

Kristianus, selaku ketua tim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu tentang betapa pentingnya kesehatan, karena sekarang banyak penyakit baru yang masuk ke masyarakat. Lebih baik kita mencegah penyakit dengan mengadakan kegiatan/penyuluhan seperti ini.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah seputar kesehatan makanan.  Pada kegiatan ini dijelaskan guna makanan bagi tubuh, contoh makanan bergizi, tanda-tanda kekurangan makanan bergizi serta manfaat sayur-sayuran bagi tubuh.

Penyampaian materi yang menarik serta mengangkat hal-hal yang berkaitan langsung dengan kehidupan siswa membuat para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini tampak ketika narasumber memberi waktu untuk bertanya. Banyak diantara peserta mengajukan pertanyaan-pertanyaan menarik seputar materi yang telah disampaikan sehingga kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut terasa singkat. Kegiatan ini diakhiri dengan minum susu dan foto bersama.

Semoga dengan kegiatan ini para siswa lebih paham tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *