Serah Terima Mahasiswa Magang II di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN-2) Bertempat di ruang kelas II-C, pada hari Kamis, 27 Februari 2020 telah dilaksanakan serah terima mahasiswa magang II yang berasal dari Universitas PGRI Madiun (UNIPMA). Ada 13 mahasiswa yang diserahterimakan untuk melaksanakan magang di MIN 2 kota Madiun pada tahun ini.

Acara dibuka dengan bacaan basmalah dilanjutkan sambutan dosen pembimbing, sambutan kepala madrasah, dan ditutup do’a.

Ellys Mursina Sidik selaku dosen pembimbing menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengenalkan mahasiswa tentang profesi guru di lapangan. Dengan melakukan magang mahasiswa akan belajar berbagai ilmu kepada para guru pamongnya. Ellys juga menyampaikan terima kasih kepada MIN 2 kota Madiun yang telah berkenan menerima mahasiswanya untuk melaksanakan magang.

Sementara Edy Purwanto selaku kepala MIN 2 kota Madiun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Profesi guru adalah profesi yang mulia, meskipun para mahasiswa usianya masih muda di madrasah mereka akan dipanggil bapak/ibu guru.

Di akhir acara, diadakan pembagian guru pamong oleh Rakhmad selaku koordinator guru pamong. Satu persatu mahasiswa dikenalkan dengan guru pamongnya. Setelah perkenalan diharapkan mahasiswa dapat berkoordinasi dengan guru pamongnya guna menentukan langkah-langkah kegiatan selanjutnya.

Semoga kegiatan magang tahun ini berjalan dengan sukses dan dapat mewujudkan tujuan yang diharapkan.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *