Cegah Corona, MIN 2 Kota Madiun Mengadakan Penyemprotan Disinfektan

Kota Madiun (MIN 2) – Instruksi dari Edy Purwanto, Kepala MIN 2 Kota Madiun melakukan tindakan preventif yaitu penyemprotan disinfektan di Madrasah. Kegiatan ini dilakukan selama anak-anak belajar di rumah, Sabtu (21/03). Tenaga kebersihan dan Bapak/Ibu guru serta karyawan turut membersihkan Madrasah supaya nanti ketika anak-anak masuk semuanya sudah steril.

Edy Purwanto menyampaikan, “Dengan ikut bersih-bersih berarti kita ikut peduli lingkungan. Sesuai yang sering kita dengar pula, kebersihan adalah sebagian dari iman.” Tidak lupa disampaikannya juga kita tidak boleh suudzon, semoga semuanya selalu sehat. Liburan dimaksimalkan untuk bersih-bersih.

Alat dan bahan yang digunakan yaitu sprayer (alat penyemprot) dan bayclin sebagai bahan disinfektan. Takaran untuk membuat disinfektan 1:9, bayclin 500ml dan air 4,5 liter. Bagi anda yang ingin membuat bahan disinfektan di rumah sangat mudah caranya. Supaya semua terhindar dari kuman.

Semoga kegiatan penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah segala sesuatu yang tidak kita inginkan, yaitu menyebarnya virus corona. Lingkungan madrasah juga lebih steril dan siswa-siswi nyaman ketika nanti sudah mulai masuk di Madrasah. (tan)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *