MIN 2 Kota Madiun Berbagi Sedekah di Bulan Berkah

Kota Madiun (MIN 2).  Bertempat di depan Kampus 1 MIN 2 Kota Madiun, bapak/ibu guru, karyawan/karyawati dan orangtua/wali murid MIN 2 Kota Madiun menggelar acara yang diberi nama “Nikmatnya Berbagi, Sedekah di Bulan Berkah”. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1441 H dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 15 – 22 Mei 2020. Kegiatan diadakan setiap hari mulai pukul 05.30 – 06.30 WIB.

Ada kurang lebih 200 paket yang dibagikan kepada masyarakat perhari. Paket ini berisi sayur mayur dan lauk pauk hasil sumbangan bapak/ibu guru karyawan/karyawati dan orangtua/wali murid MIN 2 Kota Madiun dan beberapa pihak yang peduli.

Edy Purwanto selaku kepala MIN 2 Kota Madiun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan kali ini. Beliau menyampaikan “Alhamdulillah, ini salah satu program yang bagus dari guru, karyawan/karyawati dan orang tua/wali murid MIN 2 Kota Madiun. Program ini wujud  kepedulian kepada masyarakat kecil yang sedang terdampak oleh pandemi Covid-19. Betapa berat yang dialami oleh masyarakat kecil akibat pandemi Covid-19, hal ini akan menguatkan mereka dalam menghadapi pandemi ini karena masih banyak lapisan masyarakat yang peduli dengan nasib mereka. Dengan kegiatan ini dapat mendekatkan madrasah kepada masyarakat”. Beliau berharap semoga pandemi cepat berlalu dan gotongroyong di masyarakat bisa terus dipertahankan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga masyarakat. Sebelum acara dimulai sudah banyak warga yang ikut antri untuk mendapat paket bantuan. Saking banyaknya masyarakat yang antri, dalam waktu kurang dari setengah jam paket bantuan itu sudah habis dibagikan.

Dalam upaya mengantisipasi penularan wabah Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua wajib menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan. Panitia melarang mengikuti kegiatan ini apabila ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat. Panitia tidak segan menyuruh mereka kembali untuk mengambil masker atau mencuci tangan.

Semoga tujuan kegiatan ini benar-benar dapat tercapai yaitu menambah berkah bagi keluarga besar MIN 2 Kota Madiun dan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *