Prestasi ditengah Pandemi, Guru MIN 2 Kota Madiun Raih Juara II Kontes Guru Online Tingkat Nasional

Kota Madiun (MIN 2) – Siapa bilang pandemi menjadi penghalang untuk berprestasi? Hal ini setidaknya telah dijawab oleh Ribet Intan Permatasari, ia adalah salah satu guru MIN 2 Kota Madiun. Baru-baru ini guru Bahasa Inggris itu telah berhasil meraih juara II Tingkat Nasional dalam Kontes Guru Online yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga, Rabu (20/05) melalui informasi jejaring media sosial.

Ibu guru yang murah senyum ini telah berhasil menyisihkan ribuan pesaingnya dari seluruh Indonesia. Kontes Guru Online dimulai dari tanggal 20 Maret-23 April, dan diumumkan tanggal 20 Mei 2020. Dengan mengirimkan maksimal tiga video pembelajaran yang ia buat dan diunggah ke youtube pribadinya menggunakan tagar #GuruOnlineErlangga, telah membawa dirinya menjadi sang juara. Ketiga video tersebut adalah video pembelajaran Bahasa Inggris yang berjudul On the Farm, Fruits dan My Body dengan durasi kurang dari 5 menit.

Miss Intan menyampaikan, “Saya tidak menyangka bisa meraih Juara II, karena banyaknya pesaing yang mengikuti kompetisi ini dan video yang diunggah di youtube maupun IGTV bagus-bagus. Saya hanya berharap semoga salah satu video saya ada yang lolos, meskipun hanya juara favorit. Dari Penerbit Erlangga lumayan banyak mengambil juaranya, yaitu Juara I, II, III, dan 10 juara favorit se-Indonesia dari jenjang SD/MI. Alhamdulillah bisa mengharumkan nama MIN 2 Kota Madiun.”

Atas prestasi yang diraihnya ini, rasa haru dan bangga tentu dirasakan oleh keluarga besar MIN 2 Kota Madiun. Ternyata di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia, salah satu guru kebanggan MIN 2 Kota Madiun ini mampu menorehkan prestasi yang luar biasa.
Selamat Miss Intan, semoga prestasi yang membanggakan ini akan menginspirasi yang lain untuk terus berprestasi. (kom)

 

Berikut ini link YouTube Miss Intan, klik disini siapa tau ada yang kepo.. hehehe

Jangan lupa klik like, subscribe, komen, dan share ya teman-teman. Karena itu semuanya gratis 😁 happy watching!

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *