Siswa MIN 2 Kota Madiun Juara Nasional High Distinction di ROMC 2020

Kota Madiun (MIN 2)- Samudra Berlian Aji Purnomo siswa kelas 2C  yang sering disapa Samudra mendapatkan High Distinction di  Read1 Online Mathematics Competition (ROMC) 2020.  Penghargaan  High Distinction merupakan penghargaan mendali emas dalam kompetisi ini. Samudra menjuarai di level lower primary  untuk jenjang kelas 1 dan 2.

ROMC merupakan kompetisi bergengsi tingkat nasional  diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang diikuti 2.579 peserta dari kelas 1-12. ROMC dilaksanakan pada hari Ahad (10/5) secara serentak se-Indonesia secara online. Kompetisi berlangsung selama 90 menit serta dibagi dalam dua waktu, untuk kelas 1-6 SD pukul 10.00-11.30 WIB dan untuk kelas 7 SMP hingga 12 SMA pukul 13.00-14.30 WIB.

Dari panitia memberikan penghargaan   setiap level akan diberikan 1 peserta penghargaan terbaik e-sertifikat excellent , 5% terbaik penghargaan High Distinction (HD), 10% terbaik penghargaan e-sertifikat Distinction (D), dan 15% terbaik penghargan e-sertifikat Credit (C).

Pengumuman  hasil RMOC disiarkan secara live  di chanel youtube KPM pada hari Kamis (28/5) pukul 16.00-17.00 WIB. Hasilnya Samudra  merupakan 10 terbaik di levelnya berhak mendapatkan sertifikat dan pembinaan gratis di KPM Pusat. Pelaksanan pembinaan gratis menunggu konfirmasi lebih lanjut menunggu perkembangan masa pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini merupakan prestasi Samudra  saat masa pandemi Covid-19. Walaupun kompetisi ini dilaksanakan secara online tetapi kompetisi ini sangat bergengsi karena diikuti oleh siswa secara nasional. Kami sangat berterima kasih kepada semua guru pembina atas bimbingannya selama ini. Semoga prestasi Samudra di olimpiade matematika selalu menghasilkan hasil yang terbaik, ” kata  orang tua Samudra. (mad)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *