MIN 2 Kota Madiun Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI Secara Virtual

Kota Madiun (MIN 2) – Di tengah situasi dan kondisi yang sulit dikarenakan Pandemi Covid-19, menuntut banyak pihak untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Madiun menyelenggarakan acara wisuda dan pelepasan siswa kelas VI Tahun 2019/2020 sebanyak 192 siswa secara virtual / daring (Online) untuk mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Kegiatan wisuda dilaksanakan hari pada Sabtu (27/06/2020) dan tayang secara live melalui streaming Youtube MIN 2 Kota Madiun pada pukul 09.00-11.00 WIB yang disaksikan oleh seluruh siswa kelas VI dan wali murid. Wisuda daring yang diselenggarakan di Aula kampus 2 MIN 2 Kota Madiun diikuti hanya terbatas oleh Panitia dan Kepala Madrasah dengan sambutan secara Online oleh perwakilan wisudawan, perwakilan wali murid, ketua komite, dan Kasie Pendma Kankemenag Kota Madiun.

Kepala Madrasah Edy Purwanto menjelaskan bahwa pandemi yang mewabah di seluruh dunia menjadi salah satu cambuk kreativitas bagi MIN 2 Kota Madiun dalam menyelenggarakan wisuda dan pelepasan siswa di akhir tahun pelajaran kali ini. Madrasah kemudian mengambil langkah untuk melaksanakan wisuda secara daring (Virtual Graduation) melalui Zoom Cloud Meeting bagi siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2019/2020.

Dalam sambutannya, Edy Purwanto selaku kepala Madrasah mengumumkan siswa lulus 100%.  Semua memenuhi syarat yaitu menyelesaikan semua program yang diselenggarakan madrasah, memiliki nilai sikap minimal baik, dan lulus Ujian Madrasah. Ungkapan syukur beliau sampaikan atas keberhasilan wisudawan-wisudawati yang hampir 70% dari mereka telah diterima diberbagai Pondok Pesantren seperti Gontor, Tebu ireng, Mayak, Ngabar dan lainnya. Banyak pula dari mereka yang sudah dinyatakan diterima di MTsN 1 Kota Madiun dan MTsN 1 Malang.

Dengan diselenggarakan acara hari ini diharapkan ada kesan yang mendalam dari siswa siswi yang telah lulus agar senantiasa mengenang almamater madrasah dimana mereka menimba ilmu. Semoga lulusan MIN 2 kota Madiun senantiasa membawa harum nama madrasah dan semakin berprestasi di jenjang sekolah berikutnya.IR

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *