SEKILAS INFO
18-01-2021
  • 3 minggu yang lalu / Keluarga MIN 2 Kota Madiun mengucapkan selamat dan sukses  atas dilantiknya H  Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama RI  
  • 3 minggu yang lalu / Segenap Keluarga MIN 2 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Ibu
  • 3 minggu yang lalu / Selamat Datang di Web Resmi MIN 2 Kota Madiun
10
Aug 2020
0
Tingkatkan kualitas guru MIN 2 Kota Madiun, Kakankemenag lakukan pembinaan

Kepala kantor kementerian agama kota madiun Drs. H. Munir, M. Hum, bersama Bapak kasi Pendma Sigit harianto, S.Pd membacakan materi dalam acara pembinaan guru MIN 2 Kota Madiun senin (10/8)

Acara yang diadakan di Aula kampus 2 MIN 2 Kota Madiun diikuti oleh seluruh guru dan karyawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam arahannya Munir menyampaikan Surat keputusan bersama empat menteri yakni menteri agama, menteri pendidikan, menteri kesehatan, dan menteri dalam negeri.

Dalam surat keputusan tersebut, tertulis bahwa pendidikan juga harus memenuhi protokol kesehatan. Daerah yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka adalah daerah yang berada dalam zona hijau atau kuning dengan memenuhi beberapa izin termasuk izin orang tua siswa.

Pembelajaran harus tetap berlangsung di masa pandemi. E learning yang merupakan produk kementerian agama adalah wadah bagi guru untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Prinsip pembelajaran jarak jauh adalah tidak membahayakan, mengutamakan kesehatan dan realistis, serta tidak boleh memaksa.

Dalam pendidikan jarak jauh guru harus berinovasi agar pembelajaran tidak membosankan. Selain itu guru juga me jadi fasilitator, siswa lebih terlibat dalam pembelajaran, dan guru melibatkan orang tua untuk ikut membantu siswa. Semoga pembelajaran daring dapat berjalan dengan baik dan anak mendapat layanan pendidikan dengan baik. Pembelajaran jauh dilaksanakan untuk keselamatan bersama.

Arsip

Kategori

Data Sekolah

MIN 2 KOTA MADIUN

NPSN : 60720865

Jl. Tanjung Raya No. 16
KEC. Taman
KAB. Kota Madiun
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63138