Semangat 45, Guru dan karyawan ikuti lomba 17 Agustusan

Kota Madiun (MIN 2) – Suasana meriah dan antusias begitu nampak di halaman MIN 2 Kota Madiun Jalan Pucang Wangi 16. Guru dan karyawan mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. Serangkaian acara dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai hari Jum’at (14/8) yang sekaligus memperingati hari pramuka ke-59 dan berakhir pada hari Selasa (18/8).

Kegiatan diawali dengan apel peringatan hari pramuka, dilajutkan dengan lomba mewarnai dan membuat masker tanpa jahitan yang diikuti oleh guru dan karyawan. Pada hari sabtu lomba menangkap belut serta pukul air. Di hari terakhir yakni lomba menghafal teks proklamasi. Setiap lomba diambil juara 1-3 serta juara harapan, khusus untuk lomba mewarnai pemenang diambil hingga 10 besar.

Siswo Setyawan, selaku ketua panitia lomba menuturkan, kegiatan ini untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. Selain itu untuk membina persatuan, kesatuan diantara guru dan karyawan. “Tujuan perlombaan untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, memupuk rasa cinta tanah air, sekaligus membina persatuan kesatuan dan kerjasama diantara guru karyawan serta untuk merefresh pikiran agar lebih fresh lagi untuk berprestasi”.

Sebelum perlombaan dihari terkahir dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan doa dan apel pagi bersama di halaman, dilanjutkan pemberian penghargaan satya lencana yang diberikan kepada lima guru MIN 2 Kota Madiun. Mereka yang menerima yakni Drs. Edy Purwanto, M.Pd, Kusyanto, S.Pd.I, Yulqo Daily Fadliyah, S.Ag, Halimah Sakdiyah, S.Pd.I, dan Dewi Asiyah, S.Pd.I.

Rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke-75 diakhiri dengan pembacaan pemenang di setiap lomba sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang, dilanjutkan acara potong tumpeng dan doa bersama. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. (rus)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *