Ikuti Lomba Panahan, Siswi MIN 2 Kota Madiun Raih Dua Kejuaraan Sekaligus

Kota Madiun – Walaupun ditengah pandemi seperti saat ini, banyak sekali prestasi-prestasi yang terus ditorehkan oleh siswa siswi MIN 2 Kota Madiun. Afiqa Nur Aleesya atau yang kerap disapa Afiqa yang merupakan siswi kelas 2C baru-baru ini berhasil menjadi juara. Tak tanggung-tanggung dua kejuaraan sekaligus berhasil ia peroleh dalam rangka memperingati hari jadi PERPANI Kota Madiun ke-11 dan HUT maestro panahan Indonesia “Foury Akadiani Kusumaniah” ke-58 tahun yang diselenggarakan pada tanggal 24-25 Oktober di Lapangan Panahan PERPANI Kota Madiun.

Afiqa berhasil menjadi juara I kategori Total Kualifikasi Standart Bow 10 Meter SD A Putri dengan perolehan skor 684 dan juara I kategori Aduan Perorangan Standart Bow 10 Meter SD A Putri. Pada Event kali ini ia bertanding dengan lima atlet dari Kota Madiun U9 putri. Berbeda dengan event sebelumnya pada (31/08) ia juga berhasil menjuarai Stay at Home Archery Competition Seri IV (SAH4) kategori Nasional Junior 10 M dan berhasil meraih peringkat 15 se-Indonesia.

Panahan memang menjadi salah satu hobi yang menyenangkan bagi Afiqa. Bahkan ia memulai penahan sejak duduk di TK Besar. Ibunda Afiqa menceritakan,”awalnya panahan karena ikut papanya yang juga baru mendalami hobi tersebut. Akhirnya sama papanya dimasukkan ke PERPANI biar benar-benar bisa teknik dan semuanya tentang panahan”. Saat ini putrinya tergabung dengan club Madiun Archery dan atlet PERPANI Kota Madiun.

Pada kesempatan yang sama, Ibunda Afiqa juga bercerita bahwa putrinya sangat senang mengikuti lomba tersebut. Meski terkadang juga merasa grogi ketika aduan, tapi tetap percaya diri dan yakin bisa memberikan yang terbaik. Beliau juga merasa senang karena di masa pandemi seperti sekarang ini ada event lomba meski hanya intern. “dengan diadakannya lomba intern begini bisa mengasah kemampuan atlet dalam memanah, karena memanah itu butuh kesabaran dan ketelitian salah perhitungan sedikit bisa meleset tembakannya”, tutupnya. (rus)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *