Rakhmad, Guru MIN 2 Kota Madiun Ukir Prestasi di Ajang IYSC 2020 Tingkat Nasional

Kota Madiun (MIN 2) – Rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah di raih Rakhmad, guru MIN 2 Kota Madiun. Baru-baru ini guru kelas 5C ini telah berhasil meraih medali perak dalam ajang  Indonesia Youth Science Competition (IYSC) jenjang SD/MI Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada hari Minggu, 25 Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Indonesia Youth Science Competition (IYSC)  adalah sebuah ajang bergengsi yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang sains khususnya bagi para siswa dan guru agar mereka siap dan mampu berkompetisi di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberi kesempatan kepada para siswa dan guru untuk merasakan kompetisi berskala nasional.

Rakhmad menyampaikan, “Suatu pengalaman berharga dapat mengikuti kompetisi ini apalagi berhasil meraih juara. Kompetisi ini memberi kesempatan bagi saya untuk berlatih dan mengetahui kemampuan selama belajar dan mendampingi murid dalam latihan. Dengan bobot soal yang tergolong sulit bagi guru SD/MI mendorong saya lebih semangat lagi untuk berlatih dan belajar”.

Selamat pak Rakhmad, semoga prestasi membanggakan ini dapat menginspirasi yang lain.(kom)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *