Dalang Metal Cilik Siswa MIN Manisrejo Muncul di Televisi

dalang

Kota Madiun (MIN Manisrejo) – Prabu Dylan, siswa MIN Manisrejo diwawancarai langsung pada hari ini Kamis (23/3) dalam suatu acara di salah satu TV Swasta Nasional Indonesia untuk mengeksplore bakatnya yang terbilang nyeleneh. Dalang Metal Cilik menjadi jargon Dylan dalam acara tersebut. Kolaborasi antara kesenian jawa dan musik modern menjadi hobby menarik baginya sejak usia 6 tahun. Sebagai dalang, dia memainkan cerita wayang sekaligus bermain gitar dengan DJ sebagai musik pengiringnya. Dylan juga terlihat kolaborasi dengan beberapa siswa dari sekolah Pedalangan yang ada di Indonesia. Beberapa even Musik Jazz juga pernah disambangi, entah sebagai peserta maupun bintang tamu.
Renang juga menjadi pelampiasan prestasi lain selain bermusik jazz dan dalang. Beberapa kali mendapat prestasi di tingkat kota maupun karesidenan Madiun. Yang terbaru 2 medali emas dan 1 perunggu di Porkot Kota Madiun Tahun 2017 diboyong untuk gaya dada dan kupu-kupu. Siswa kelas 6 MIN Manisrejo ini mampu memberikan kebanggaan orang tuanya dengan hasil yang dicapainya, “Saya berikan yang terbaik untuk Dylan, saya bangga dengan Dylan” ujar Arief, orang tua Prabu Dylan J.N saat mengantar sekolah.
Sejak masuk ke MIN Manisrejo, Dylan sudah menunjukkan tipikal anak berprestasi dalam bidang musik dan renang, Dari usia 8 tahun beberapa kejuaraan renang telah diikuti dan mendapatkan juara yang mengharumkan nama MIN Manisrejo. Wawancara lengkap dan penampilannya dengan MC Kondang Cak Lontong dan Abdel bisa disaksikan dalam acara Little VIP di Metro TV Sabtu tanggal 25 Maret 2017 pukul 19.30 WIB. Semoga menginspirasi kita semua. (de2n)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *