Khusyuknya Istighotsah Bersama Wali Murid MIN Manisrejo

istighotsah

Kota Madiun (MIN Manisrejo) – Pasrah terhadap Kehendak Alloh atas usaha yang dilakukan merupakan upaya akhir yg wajib dilalui oleh kaum muslimin. Pagi ini (1/4) Wali murid kelas 6 MIN Manisrejo berbondong2 untuk memenuhi Masjid Kampus 1 MIN Manisrejo atas undangan istighotsah. Kehadiran Wali Murid diharapkan dapat memberi motivasi penuh terhadap keberhasilan putra-putrinya dalam rangka Ujian Nasional. Kepala Madrasah berpesan agar senantiasa mendampingi dalam proses belajar. Bapak Dwi Widodo menambahkan “Hasil Try Out tingkat Kota Madiun MIN Manisrejo memperoleh rata-rata nilai 10 besar, mudah-mudahan bisa bertahan atau lebih baik”.

Dengan khusyuk Bapak/Ibu Wali murid beserta peserta didik kelas 6 memohon do’a yang terbaik dalam pelaksanaan Ujian Sekolah di Bulan Mei mendatang yang tercakup dalam sebuah acara istighotsah. Istighotsah bagi siswa kelas 6 MIN Manisrejo merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan sholat Duha dan Hajat. Selain Jumat, peserta didik kelas 6 melaksanakan pembiasaan membaca Surat Yasin yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 setelah beberapa sholat sunnah.

“Saya bangga dengan Dimas, dia sekarang hafal bacaan istighotsah, padahal saat naik kelas 6 dia belum bisa.” ujar M. Saleh salah satu orang tua wali murid yang menghadiri acara istighotsah pagi ini. Pendidikan dasar merupakan moment yang tepat untuk membentuk karakter seorang anak. Bidang agama merupakan dasar utama dalam pembentukan karakter tersebut. Beruntungnya kita mampu mengimplementasikan 5 bidang studi agama di madrasah ibtidaiyah yang bermanfaat untuk kehidupan mendatang peserta didik. Semoga kita selalu dalam lindungan Alloh SWT. (de2n)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *