MIN Manisrejo Mendapat Kunjungan Insidentil dari Polsek Taman

polsek

Kota Madiun (MIN Manisrejo) – Kedatangan dua petugas dari Polsek Taman hari rabu (29/3) membuat kewaspadaan warga MIN Manisrejo lebih meningkat. Bagaimana tidak, banyak beredar hoax atau isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan tidak benar tentang kasus penculikan anak serta jual-beli organ dalam di pasar gelap. Isu ini membuat pihak sekolah dan wali murid sangat cemas bilamana ada orang asing yang mencurigkan datang ke madrasah.

Kedua petugas dari polsek taman yaitu Pak Dahuri dan Pak Joko sangat ramah saat memberikan pengarahan dan anjuran untuk tetap waspada dalam menyikapi isu penculikan anak. Dahuri berkata, “Meskipun berita itu hanya isu, diharapkan tetap waspada. Andaikan ada orang yang mencurigakan dan membutuhkan bantuan, segera hubungi petugas dari polsek dengan segera melalui telepon.”

Hartanto, salah satu wakil dari Madrasah menyikapi anjuran itu dengan baik. Setiap do’a pagi dan pulang sekolah, beliau mengingatkan anak-anak untuk tetep berada di dalam madrasah sebelum penjemput datang. Dengan demikian penjemput/wali murid merasa tenang, bapak/ibu guru juga merasa tenang jika anak-anak tidak meninggalkan lingkungan madrasah. (rbt)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *