Tafakur Alam dan Outbond Siswa-siswi MIN Manisrejo

tafakur
Pagi ini sabtu (1/4/2017) siswa-siswi MIN Manisrejo sangat antusias mengikuti kegiatan tafakur alam dan outbond. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 2 hingga kelas 5 yang berasal dari kelas cerdas istimewa, kelas agama dan kelas olahraga. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana refreshing juga untuk melatih kepemimpinan dan daya tahan anak, baik bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun untuk lingkungan.
Dilaksanakan di Wana Wisata Grape Madiun, 287 siswa sejak pagi tidak sabar menanti para instruktur untuk bertafakur alam. Didampingi wali kelas dan beberapa guru pendamping, para siswa bagi menjadi beberapa kelompok. Games yang dimainkan beranekaragam diantaranya estafet tepung, estafét air, dan estafet belut untuk melatih ketangkasan dan kekompakan, sedangkan jembatan layang dan flying fox untuk memacu adrenalin siswa. Kegiatan outbond ditutup dengan game mengisi pipa berlubang di aliran air sungai lereng gunung wilis. Disini kekompakan kelompok diuji, siapa yang bertugas sebagai pemimpin dan siapa yg menjadi anggotanya.
Kegiatan yang rutin diadakan sekali dalam setahun ini diharapkan menjadi sarana refreshing untuk melatih kekompakan serta konsentrasi, dengan harapan setelahnya anak-anak kembali bersemangat untuk berprestasi di sekolah. (azh-de2n)

0Shares

One thought on “Tafakur Alam dan Outbond Siswa-siswi MIN Manisrejo”

  1. Disini kekompakan kelompok diuji, siapa yang bertugas sebagai pemimpin dan siapa yg menjadi anggotanya ya harus semaksimal mungkin dalam bertugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *