Tim Pramuka MIN Manisrejo unggul di Semaphore

tbp

Kota Madiun (MIN Manisrejo) – Dalam kompetisi Transfer Berita Pendek (TBP) dalam rangka Milad MTsN yang digelar Jumat (17/3), team dari MIN Manisrejo mampu unggul di urutan pertama. Dari 15 menit yang diberikan waktu untuk menjawab 50 soal, team yang diprakarsai oleh Nihla dan Annisa ini sukses dalam waktu 6.29 menit dengan skor sempurna 100 poin. Dengan cekatannya mereka mentransfer soal dari sandi kotak menjadi huruf alphabet menggunakan semaphore sebagai medianya.

Transfer Berita Pendek (TBP) adalah skill penggunaan bendera Semapor dalam Kepramukaan. MIN Manisrejo memberikan kegiatan ektrakurikuler kepramukaan yang diberikan setiap minggu. A – Z materi tentang kepramukaan disampaikan ke siswa-siswi. “Jadi tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk memoles mereka”.terang Anggi Pembina Pramuka di MIN Manisrejo.

Sedang Lomba lain terkait dengan Kepramukaan; Ketangkasan Putra, yaitu marathon dari beberapa aktifitas menjadi sebuah lomba mendapatkan Juara 2 sedang yel-yel Putra harus puas di Juara 3. Semoga segala usaha mereka menjadi bekal terindahnya di masa mendatang. (de2n)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *