Dua Siswa MIN 2 Kota Madiun Turut Dulang Prestasi dalam Ajang MTQ di MBS Prof Hamka Madiun

Kota Madiun- Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Madiun berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Mereka adalah ananda Pahlevi Haydar Burhani (Juara 2) dan Muhammad Risyad Hizbullah (juara harapan 3), keduanya meraih juara pada ajang lomba MTQ yang diselenggarakan oleh MBS (Muhammadiyah Boarding School) Prof. Hamka Kota Madiun pada tanggal 24 Maret 2018.

Prestasi yang diperoleh Pahlevi Haydar Burhani siswa yang duduk pada kelas Vc ini menambah torehan manis setelah sebelumnya dia menyabet gelar juara 1 pada ajang yang sama di MTs Negeri 1 Kota Madiun pada tanggal 14 Maret 2018. Sedangkan bagi ananda Muhammad Risyad Hizbullah (siswa kelas IV D), hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan pasalnya lomba tersebut merupakan ajang pertama kalinya dia berpartisipasi.

“Keberhasilan MIN 2 Kota Madiun dalam mengukir prestasi tidak lepas dari jerih payah dan kerja keras pembina serta semangat siswa pada setiap tahapan latihan“, tutur Bapak Rachmad selaku koordinator lomba.

Semoga lewat ajang ini siswa siswi MIN 2 Kota Madiun dapat menjadi generasi Al Quran yang tangguh serta mampu membaca dan meng-aplikasikan Al Quran sebagai tuntunan hidup dalam berbagai aspek, seperti mutiara hadits Rosulullah “Sebaik-baiknya manusia adalah yang mempelajari Al Quran dan mengamalkannya”.(Indah)

7Shares

One thought on “Dua Siswa MIN 2 Kota Madiun Turut Dulang Prestasi dalam Ajang MTQ di MBS Prof Hamka Madiun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *