Pelaksanaan UAMBD Berbasis Komputer di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2)– Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) di MI Se-Kota Madiun  tahun ini semua sudah berbasis komputer yaitu disebut dengan UAMBD-BK. Salah satunya adalah MIN 2 Kota Madiun yang diikuti oleh 187 siswa. Dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan dua sesi yaitu sesi I 100 siswa dan sesi II 87 siswa. Menggunakan 5 ruang yang setiap ruang maksimal digunakan untuk 20 peserta UAMBD-BK.

Pelaksanaan UAMBD-BK ini akan dilaksanakan selama  5 hari. Pelaksanaan di mulai hari senin (16/4) hingga hari jum’at (20/4). Dalam pelaksanaan UAMBD-BK ini menggunakan pengawas silang, proktor dan tenisi. Yang semuanya sudah menandatangani fakta intregitas pada tanggal 12 Maret kemarin di kantor Kementerian Agama Kota Madiun.

UMBD-BK merupakan ujian akhir untuk mapel agama yaitu Alqur’an Hadits, Akhidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab. Jadwal  UAMBD-BK ini dilaksanakan satu hari satu mata pelajaran. Alqur’an Hadits di mulai hari senin dilanjutkan hari selasa Akhidah Akhlak, Fikih, SKI dan Bahasa Arab.

Peninjauan langsung oleh Bapak Kepala Kemenag dan Kasi Pendma didampingi Kepala Madrasah

Pada Hari pertama UAMBD-BK ini di MIN 2 dalam pelaksanaannya di tinjau langsung oleh Bapak Kepala Kemenag Kota Madiun Dr. Drs H Amir Sholehuddin, M.Pd.I. Selain itu juga ditinjau langsung oleh Kasi Pendma Bapak Sigit Harianto, S.Pd. Pada kesempatan ini Bapak Kepala Kemenag memberikan Apresiasi yang baik atas pelaksanaan kegiatan yang pertama UAMBD-BK dengan berjalan Lancar. “ Ini merupakan sejarah pertama dan bisa dilanjutkan seterusnya”tegas Bapak Kepala.

Menurut Kasi Pendma “ Bahwa pelaksanaan UAMBD-BK memberikan efek yang baik dalam pelaksanaanya adalah melatih kejujuran yang lebih tinggi. Selain itu juga  bisa mengurangi penggunaan kertas serta memudahkan dalam mengoreksi”. admin

1Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *