Pamit Sambut Guru, Kepala, dan Plt. Kepala MIN 2 Kota Madiun

Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne madrasah, dan Mars Madrasah menjadi acara pembukaan “Pamit Sambut Guru, Kepala, dan Plt. Kepala MIN 2 Kota Madiun” (17/4) di rumah makan Joglo Karto Madigondo Magetan. Dilanjutkan Pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Bapak M Asyhari membuat acara ini semakin khidmat.

Acara inti  diantaranya sambutan atau pamitan dari Kepala MIN 2 Kota Madiun terdahulu yaitu Bapak Drs. H Dwi Widodo, M. K.Pd  yang kurang lebih sudah mengabdi selama 10 tahun. Dalam sambutan beliau diantaranya  “ Menceritakan Umar Bin Khatab memperhentikan Khalid bin Walid  menjadi Panglima Besar yang konon ceritanya tidak pernah kalah dalam berperang.  Pada inti pemberhentihannya agar tidak menjadi sombong”. Selain itu beliau berharap apa yang sudah dirintis selama ini bisa diteruskan dan bisa menambah inovasi yang lebih baik.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh  Plt. Kepala MIN 2 Kota Madiun yaitu Bapak Sigit Harianto, S.Pd yang  sudah bertugas selama 2 bulan. Beliau merasakan dinamika yang baik  di MIN 2 Kota Madiun selama bertugas. Beliau berpesan, mudah-mudahan pemimpin yang baru bisa meneruskan kegiatan yang baik, menjadi lebih baik lagi, dan ditambah lagi dengan inovasi supaya lebih baik.

Selanjutnya, sambutan dari Kepala Madrasah yang baru yaitu Bapak Edy Purwanto. Beliau menyampaikan bahwa beliau siap melanjutkan kegiatan yang sudah baik, bersedia menerima saran dan nasihat untuk dapat bertugas dengan baik pula di MIN 2 Kota Madiun.

Sambutan keempat adalah Bapak Hari Wuryanto  selaku Ketua Komite, menyampaikan semoga pihak komite bisa saling bekerjasama dengan baik dengan madrasah dan menjadi lebih berkah. Di samping itu berharap masukan berbagai pihak untuk mendorong kerja komite menjadi baik dari tahun sebelumnya.

Setelah memberikan sambutan Ketua Komite menyampaikan pemberian tali asih kepada guru, kepala dan Plt Kepala.  Pemberian pertama adalah kepada  Bapak Drs H Dwi Widodo, M.KPd dan Bapak Sigit Harianto, S.Pd. Kemudian kepada guru yaitu Bapak Mujiono, M.Or pindah tugas ke MIN 4 Kabupaten Madiun. Kepada Bapak Deny Saputro, SS  yangmelanjutkan tugas bisnis keluarga dan Ibu Anggita Megasari N, S.Pd.I menjalakan tugas keluarga.

Menjadi penghujung acara Pamit Sambut Guru, Kepala, dan Plt. Kepala MIN 2 Kota Madiun. Bapak Amir Solehudin berpesan, tetap semangat dalam berjuang dimanapun kita berada. Madrasah adalah tempat ibadah kita, menjadikannya berkembang dan lebih baik sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Intan

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *