Semangat Kartini Membahana di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN2)- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari lahir Raden Ajeng Kartini yang jatuh pada Hari Sabtu 21 April 2018. Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar MIN 2 Kota Madiun yang dipusatkan di kampus 2 jalan Pucang Wangi No. 14 Manisrejo Kota Madiun. Kegiatan lomba membaca puisi dan fashion show kali ini mewarnai kemeriahan peringatan hari Kartini di MIN 2 kota Madiun.

Dengan busana kebaya, berjilbab, lengkap dengan make up-nya, para siswi terlihat cantik nan anggun. Senyum di wajah mereka terpancar semangat kartini.Tidak kalah menarik para siswa laki-laki menggunakan pakaian khas adat Nusantara. Diantara mereka ada yang mengenakan pakaian adat Jawa, Bali, Minang, Padang dan masih banyak lagi. Tidak mau kalah dari siswanya, dewan guru pun mengenakan pakaian adat Jawa yang kesemuanya nampak anggun dan segar.

Kegiatan diawali dengan doa pagi dipandu oleh Ibu Hanik Musyarofah, S.Pd.I. Kemudian dilanjutkan upacara pembukaan dengan pembina upacara Ibu Dina, S. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang perjuangan Raden Ajeng Kartini yang dimasa hidupnya yang telah banyak memperjuangkan nasib kaum perempuan, yang tentunya perjuangan tersebut harus dilanjutkan oleh para siswa sebagai generasi muslimah diera mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba membaca puisi dengan tema Raden Ajeng Kartini. Dipandu oleh pembawa acara Bapak Agus Mudjianto, S.Pd.I dengan Ibu hanik Musyarofah, S.Pd.I. Kegiatan puisi ini diikuti oleh siswa kelas empat sampai dengan kelas lima. Dengan perwakilan satu anak tiap kelas, maka seluruh siswa berjumlah 11 anak. Selesai lomba puisi  panggung kembali dimeriahkan dengan lomba Fashion Show. Sorak kemeriahan mengiringi lenggak lenggok peserta fashion show berjalan diatas panggung. Diikuti peserta kelas satu sampai tiga, diwakili sepasang siswa dan siswi tiap kelasnya tak lupa dengan iringan musik yang indah membuat lomba fashion show semakin meriah.

Sebagai penghujung acara pihak sekolah mengundang wali murid yang berprofesi dokter, guru, dan dosen. Beliau  memberikan motivasi bagi seluruh siswa bahwa perempuan juga bisa menjadi perempuan  hebat yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat.

Dan akhirnya acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba.  Juara I lomba puisi Bintang Ijma Nazilha (4C), juara II Bunga Noviyanti (5A) dan juara III Nadien Syarifah (4D). Sedangakan lomba fashion show  kategori putra juara I Muhammad Al farizi (3D), juara II Alvino Ivander D (2B), dan juara III Erlingga akbar Aziz (3A). Dan lomba fashion show kategori putri juara I Amelia Putri Harliyani (1B), juara II Naila Tanaya (3C) sedangkan juara III Ratih Frisca Fadhilah (1D). Teriring harapan semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kreatifitas para siswa dalam berkarya untuk masa depan bangsa dan semangat rasa nasionalisme yang tinggi. Indah

0Shares

2 thoughts on “Semangat Kartini Membahana di MIN 2 Kota Madiun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *