SEKILAS INFO
23-06-2021
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Buat Bapak Achmad Budairi, S.Ag, M.Pd dan Ibu Dina, S.Pd, M.Pd meraih Gelar Magister
  • 1 minggu yang lalu / Selamat buat Ananda Syafaul, Samudra dan Moeslem Sukses Meraih  Prestasi Tingkat Nasional
26
Apr 2018
2
Wisuda Khatam Al-Qur'an ke XIV  dan Wisuda Tahfidh Juz 30  MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun– Sebanyak 195 siswa siswi MIN 2 kota Madiun pada hari ini (26/4) mengikuti wisuda khatam Al-Qur’an di Gedung Diklat Kota Madiun. Wisuda ini diikuti oleh seluruh kelas 3 dan beberapa kelas 4 dan 5. Selain wisuda khatam Al-Qur’an kelas unggulan agama juga mengikuti wisuda tahfidh juz 30. Bagi siswa yang di wisuda sebelumnya mengikuti  munaqosah khatam Al-Qur’an pada (15/4) dengan  dinyatakan lulus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda. Dari seluruh peserta wisuda diambil 3 terbaik khatam al-qur’an, mereka adalah Sarah Rayhana Ibrahim (3D), Azizah Haniyaputri (4A), Nabila Meyza Sutiknyo (3D). Dan 3 terbaik tahfidh juz 30 yaitu M. Afnan Uwais Al-Qorony, Muamar Al Khaqi, M. Bahru ‘Aunillah. Acara semakin semarak dengan dihibur oleh penampilan siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun seperti pembacaan Asmaul Husna dari kelas 1, hadroh, tari jafin, dan samroh.

Pada kesempatan ini Kepala MIN 2 Kota Madiun Bapak Drs. Edi Purwanto  memberikan  sambutan yang pertama. Salah satunya isi sambutan adalah berpesan kepada anak-anak yang di wisuda  bahwa khatam Al-Qur’an  bukan berarti sudah selesai membaca al-Qur’annya, tetapi harus terus menerus dibaca karena Al-Qur’an kelak akan menjadi penolong kita di yaumul  akhir.

Kegiatan ini   dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun Bapak Munir, M.Hum, Kasi Pendma kota Madiun Bapak Sigit Harianto, S.Pd, Pengawas PAI kecamatan Taman Bapak Muarifin, M.Pd, serta wali murid peserta wisuda.  Kegiatan ini juga di hadiri dan  oleh dewan guru dari kelas 1-6.

Kegiatan Wisuda khatam Al-Qur’an merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembiasaan tadarus setiap pagi para siswa MIN 2 Kota Madiun sebelum jam pelajaran dimulai. Semoga dengan kegiatan ini bisa membentuk karakter keagamaan dalam setiap diri siswa agar senang membaca Al-Qur’an setiap hari sebagai pedoman hidup di dunia dan di akhirat.  Azizah

1Shares

ERNA ROFIKA, Monday, 22 Oct 2018

Khatam Al-Qur’an ada wisudanya ya? Wah makin semangat dong adik-adik ngaji dan tahfidz.

Reply

Rizka andari, Friday, 16 Nov 2018

Wah pasti seru banget, dan Sangat menginspirasi anak anak..

Reply