Info Madrasah
Wednesday, 22 Sep 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

MIN 2 Kota Madiun Gelar Upacara Hardiknas

Diterbitkan : - Kategori : event / News

Kota Madiun (MIN2) – MIN 2 Kota Madiun memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara Hardiknas berlangsung di halaman kampus 2  jalan Pucangwangi No. 14 Manisrejo Kota Madiun, Rabu, 2/5/2018. Dipimpin oleh Bapak kepala sekolah Drs. Edy Purwanto dengan peserta seluruh dewan guru serta siswa siswi  kelas 5 dan 6 upacara berjalan kidmat.

Dalam sambutannya Bapak kepala sekolah menyampaikan bahwa momentum hardiknas ini hendaknya menjadikan kita lebih semangat untuk menjaga dan melestarikan  kebudayaan bangsa Indonesia yang tidak menyimpang dari nilai ajaran agama Islam. Beliau juga berpesan kepada seluruh siswa yang hadir untuk lebih giat dalam belajar serta lebih bijak dalam menggunakan tekhnologi. Dengan menggunakan tekhnologi secara pintar diharapkan seluruh siswa dapat mengambil manfaat  dan menghindarkan mereka dari dampak negatif pemanfaatan tekhnologi yang  kurang bijak.

Kegiatan diakhiri dengan sungkem dan permohonan doa oleh  seluruh siswa kelas 6 yang akan menghadapi USBN pada tanggal 3 sampai 5 Mei 2018. Satu persatu berbaris dengan tertib bersalaman dan meminta doa kepada seluruh guru yang sebagai bentuk rasa hormat dan ta’dhim atas ilmu yang telah disampaikan diringi lantunan sholawat oleh Bapak  Asyhari. Dengan harapan mendapatkan nilai yang terbaik pada USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

Dalam peringatan Hardiknas ini diharapkan bisa menjadi tonggak untuk terwujudnya kehidupan bangsa yang cerdas pada berbagai aspek kehidupan, khususnya semoga MIN 2 Kota Madiun bisa menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi bangsa yang cerdas, tangguh serta bermartabat.

“ Selamat Hari Pendidikan Nasional”, Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. (Indah)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Monday, 22 Oct 2018

Upacara Hardiknas itu yang paling mengesankan sih kalau menurut saya.

Reply

Beri Komentar