MIN 2 Kota Madiun Berpartisipasi dalam Pawai Obor Menyambut Ramadhan 1439 H

Kota Madiun-Kerlap-kerlip cahaya obor bambu semarak menghiasi kota Madiun malam ini (14/5), dengan memakai dress code  putih-putih dan dipandu grup drumband “Gita Gana Madu Swara” dari Akademi Perkeretaapian Indonesia telah meramaikan acara pawai obor menyambut Ramadhan 1439 H. Tidak ketinggalan delegasi MIN 2 Kota Madiun yang berjumlah 50 orang telah ikut bagian menyemarakkan pawai obor tersebut. Dengan mengambil tempat barisan pertama yaitu tepat dibelakang grup drum band dengan pimpinan barisan yang membawa spanduk kontingen MIN 2 Kota Madiun yaitu Pak Agus Mujanto, PakBudairi, Pak Heru dan Bu Atik Arfiati.

Acara diawali dengan sholat isyak berjamaah di masjid Baitul Hakim alun-alun Kota Madiun, kemudian pembukaan acara bertempat di jalan alun-alun barat kota Madiun dengan sambutan dan do’a. Ribuan peserta dari berbagai kalangan mulai dari ormas islam, ta’mir masjid, guru, siswa-siswi MI, MTs, MA, dan TPQ/ TPA telah memadati area masjid Baitul Hakim.  Dengan mengambil rute perjalanan dari jalan alon-alon barat  – jalan Kol. Marhadi – jalan Sudirman – jalan Dr. Soetomo- jalan Jawa – jalan Pahlawan- jalan semeru- dan berakir di jalan alon-alon barat kota Madiun. Meskipun perjalanan yang dilakukan lebih dari 1 km dan menghabiskan waktu  90  menit mulai pukul 19.30 s/d  21.00  tidak mengurangi kegembiraan dari para peserta  pawai dengan diiringi sholawat nariyah perjalanan terasa begitu  menyenangkan.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh warga kota Madiun, hal ini terbukti dengan padatnya warga yang berdiri di sekitaran rute pawai obor dan tak jarang juga mengabadikan dengan layar ponselnya melalui foto dan video. Meskipun kemacetan terjadi, namun acara dapat berjalan dengan sangat lancar. Teriring do’a semoga momen Ramadhan kali ini dapat menjadikan kita insan yang bertaqwa sehingga tumbuhlah iman yang kokoh dalam diri. Ikromah

 

81Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *