“Potret” Kegiatan Pondok Romadhon di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun -Romadhon merupakanbulan mulia, bulan dimana seseorang dapat terbebas dari api neraka, bulan yang didalamnya bergelimang dengan maghfiroh dari Allah SWT. Bulan dilipatkannya pahala bagi sesiapa yang menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan. Kelebihan yang tiada bandingannya dengan 11 bulan yang lain tersebut maka sebaiknyalah kita mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang penuh faedah dan manfaat, tidak terkecuali dengan MIN 2 Kota Madiun yang telah menyelenggarakan kegiatan pondok romadhon bagi para siswa-siswinya. Kegiatan ini ditujukan untuk memupuk semanga tberibadah dan mendulang ilmu agama lebih banyak.

Kegiatan pondok romadhon dimulai sejak tanggal 4-6 Juni 2018  yaitu kelas 1-3 berada di kampus 2 dengan materi berupa thoharoh, wudhu, dan sholatberjama’ah. Sedangkan kelas 4-5 berada di kampus 1 dengan materi berupa Thoharoh, Wudhu, sholat berjamaah dan nobar film kisah inspirasi dengan pengisi materi setiap sesi adalah walikelas masing-masing. Hari terakhirt anggal 6 Juni 2018 khusus kelas 4-5 yaitu untuk putri materi tentang kesehatan reproduksi, dari sisi kesehatan dibawakan oleh Bidan Puskesmas Wungu yaitu Ibu EdyPurwanto, dan dari sisi fiqih dibawakan oleh guru mapel  fiqih IbuUmi Salamah, S.Pd.I. sedangkan untuk putra adalah materi tentang sholat jenazah dan perawatan jenazah yang dibawakan oleh Modin Manisrejo beserta Guru Fiqih dari MIN 2 Kota Madiun.

Kegiatan pondok Romadhon diakhiri dengan buka bersama dan sholat taraweh berjamaah yang berlokasi di kampus I disertai dengan pembagian doorprize pada para siswa berkaitan dengan materi-materi yang diajarkan selama pondok Romadhon. Sholat Taraweh berlokasi di halaman kampus 2 diimami olehBapakAzhari, S.Pd.I dengan jumlah 23 rokaat.Teriring do’a semoga para siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun dapat menjad iinsan yang bertaqwa dan berakhlaqul Karimah.

37Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *