Siswa Kelas 6A MIN 2 Kota Madiun Asyik Bermain Rangku Alu

Kota Madiun (Kampus I)- Siswa kelas 6A MIN 2 Kota Madiun asyik bermain Angku Alu. Hampir semua antusias mengikuti permainan ini.  Hampir semua anak memperhatikan teman-teman mereka bermain. Tidak satupan luput perhatian setiap permainan oleh anak-anak.

Kegiatan di luar kelas ini dilaksanakan dihalaman Kampus I MIN 2 Kota Madiun.  Tepatnya hari Jum’at  (14/9) di pagi hari. Permainan ini merupakan materi SBDP kelas 6 tema 2. Permainan diluar merupakan penilaian KI- 4  dari materi tersebut.

“Anak-anak dilatih utuk bersosialisasi, bermain kelompok, keberanian dan kekompakan dalam penilain keterampilan bermain Rangku Alu ini” ungkap Bapak Khozinul Minan.

“Saya senang sekali bisa bermain dengan teman-teman, mengenal permain ini dan bisa bekerjasama dengan teman-teman” ungkap Melani siswa 6A sambil melihat teman bermain.

Rangku Alu merupakan permainan dari provinsi Nusa Tenggara Barat. Rangku Alu merupakan kreasi seni yang tercipta dan berawal dari permainan tradisional. Anak-anak perlu mengetahui dan mempraktikan agar bangga atas budaya yang ada di Indonesia. Rakhmad

 

63Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *