Sambut 10 Muharram MIN 2 Kota Madiun Santuni AnakYatim

Kota Madiun (MIN2)Dalam rangka menyambut momentum 10 Muharram MIN 2 Kota Madiun mengadakan santunan anak yatim. Dilaksanakan Kamis(20/9) setelah apel pagi di halaman kampus 1 dan Kampus 2 MIN 2Kota Madiun. Keseluruhan siswa yatim ada 23 anak. Terdiridari  11  siswa kelas  5 dan 6 serta 12 siswa kelas 1 sampai 4.

Setiap siswa yatim mendapatkan bingkisan berupasembako.Terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula, 1 liter minyakgoreng, dan 10 bungkus mi instan. Selain sembako yag merupakan hasil sumbangan dari seluruh siswa, mereka juga mendapatkan santunan berupa uang sejumlah Rp138.000  hasil dari sumbangan dewan guru dan beberapa walimurid.

Menurut Bapak Drs. Edi Purwanto selaku kepala MIN 2  kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepekaan dan kepedulian social anak didik untuk lebih menyayangi anak yatim dan piatu. Hal senada juga disampaikan Ibu Dina, S. Pd selaku waka Kampus 2 bahwa santunan ini bertujuan menumbuhkan rasa empati serta menanamkan nilai-nilai social dalam kehidupan masyarakat.

Pesan dari seluruh guru  yang disampaikan kepada siswa yatim MIN 2 Kota Madiun supaya tetap semangat belajar untuk meraih cita-cita walaupun sudah menjadi yatim. Sebab banyak orang yang hebat dan sukses di masa depannya walaupun dalamk eadaan yatim piatu seperti Rasulullah Muhammad SAW. Indah

1Shares

One thought on “Sambut 10 Muharram MIN 2 Kota Madiun Santuni AnakYatim”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *