MIN 2 KOTA MADIUN MENJUARAI OMATIQ YATIM MANDIRI SE KARESIDENAN MADIUN

Kota Madiun (MIN 2). Ajang olimpiade matematika dan Al-Qur’an yang disingkat dengan “OMATIQ” adalah salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi Yatim Mandiri. Sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang pemberdayaan anak-anak yatim. Pada tanggal 23 September 2018 organisasi ini menyelenggarakan sebuah kejuaraan olimpiade matematika dan Al-Qur’an yang bertempat di kampus II MIN 2 Kota Madiun.

Peserta olimpiade ini berasal dari anak-anak yatim, piatu, dan yatim-piatu se karesidenan Madiun. Jumlahpeserta yang mengikuti olimpiade matematika berjumlah 93 orang danolimpiade al-quran berjumlah sekitar 30 orang. Materi yang diperlombakan dalam olimpiade matematika adalah testulis meliputi bilangan, geometri, pengukuran, matematika logika, aritmatika sosial, dan hitung cepat meliputi KPK dan FPB, bangun datar, operasi hitung campuran, dan matematika logika. Sedangkan untuk olimpiade matematika meliputi tes tulis dan jawab cepat dengan materi melantunkan juz 1-10, tahfidz an-nas sampai adh-dhuha, tafhim Qur’an, dan tafhim tajwid.

Pada partai final masing-masing cabang hanya diambil 5 peserta terbaik. Kontingen dari MIN 2 Kota Madiun yang diwakili oleh M. Bahru Aunillah dari kelas 4D berhasil menyabet juara 2 pada cabang olimpiade Al-Quran. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat bermanfaat. ikromah

12Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *