Memperingati Hari Kesaktian Pancasila MIN 2 Kota Madiun Gelar Upacara

Kota Madiun (MIN2). Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila MIN 2 Kota Madiun menggelar upacara bendera, Senin (01/18). Upacara digelar di 2 lokasi yaitu kampus 1 dan kampus II MIN 2 Kota Madiun. Siswa kelas 5 dan 6 berada di kampus 1 sedangkan siswakelas 1 sampai 4 berada di kampus 2. Tepat pukul 06.30 seluruh warga MIN 2 Kota Madiun memulai upacara tersebut. Guru dan karyawan ASN (Aparatur Sipil Negara) menggunakan seragam KORPRI sedangkan  GTT dan PTT mengenakan seragam  pada waktu itu, serta seluruh siswa mengenakan seragam merah putih. Di cuaca pagi yang cerah dan hangat menambah antusias dan semangat mereka untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan khidmat.

Bapak Khomarudin, S. Pd I selaku Pembina upacaradi kampus 2 menyampaikan bahwa “Pancasila merupakan Dasar Negara yang didalamnya terkandung nilai-nilai positif yang seharusnya kita amalkan dalam kehidupan sehari –hari”. Beliau juga menambahkan bahwa perjuangan para pahlawan Revolusi  yang  telah gugur dalam peristiwa pemberontakan G30SPKI merupakan buktinyata perjuangan demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara yang harus selalu dikenang, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Dengan digelarnya upacara ini diharapkan kita semua mampu meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara belajar dan bekerja lebih giat lagi, sehingga generas imuda bangsa Indonesia akan dihargai dimata dunia. (Indah)

10Shares

One thought on “Memperingati Hari Kesaktian Pancasila MIN 2 Kota Madiun Gelar Upacara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *