Sosialisasi APKGM Guru MI Di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2). Sebanyak 70 guru Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Madiun mengikuti Sosialisasi Asesmen Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah (APKGM) di Aula kampus II  MIN 2 Kota Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal (4/10) dimulai  pukul 13.30 sampai dengan 16.00 WIB. Sosialisasi ini bertujuan agar peserta memahami pengertian, fungsi dantujuan sertamekanisme pelaksanaan APKGM.

Sosialisasi APKGM ini dibuka oleh Drs. Edy Purwanto, M.Pd. selaku kepala MIN 2 Kota Madiun, dilanjutkan oleh  Drs. Sigit Harianto selaku Kasi Pendma. Selanjutnya  sosialisasi disampaikan Dra. Siti Halimah, Sd selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam dan Bapak Agus selaku operator aplikasi APKGM.

“Peserta mohon menyiapkan mental dan tidak usah khawatir, tidak lulus. Kalaupun belum berhasil akan ada pembinaan dan perbaikan. Mohon belajar tentang materi pedagogis dan materi terkait dengan mata pelajaran  yang diajarkan” pesan Kasi Pendma

Pada kegiatan ini peserta disosialisasikan cara setting HP Android agar bisa diinstall aplikasi APKGM dan Sosialisasi APKGM karena ternyata banyak dari peserta yang HP Androidnya belum bisa di install aplikasi tersebut. Selanjutnya peserta praktek langsung  cara download dan mengerjakan soal-soal dalam aplikasi dengan baik. Diharapkan  saat pelaksanaan APKGM tanggal 30 Oktober 2018 nanti peserta sudah terampil sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Dengan kegiatan ini diharapkan pengetahuan dan ketrampilan para guru madrasah dapat meningkat sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat yaitu guru yang kompeten dalam bidangnya dapat terwujud. (komar)

20Shares

One thought on “Sosialisasi APKGM Guru MI Di MIN 2 Kota Madiun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *