Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank CIMB Niaga Madiun Kepada MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2). Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-63, Bank CIMB Niaga Madiun memberi bantuan kepada MIN 2 Kota Madiun. Bantuan yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank tersebut diwujudkan dalam bentuk buku bacaan perpustakaan. Ada 70 lebih judul buku yang diberikan dalam bantuan tersebut. Kebanyakan buku berisi pengetahuan umum dan cerita inspiratif.

Kegiatan pemberian bantuan buku perpustakaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 dipusatkan di kampus II MIN 2 Kota Madiun. Kegiatan diawali dengan do’a pagi dilanjutkan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan madrasah. Kemudian dilanjutkan  Olympiade literasi keungan yang dilaksanakan di Aula Min 2 Kota Madiun diikuti oleh siswa kelas IA sampai IE. Tampak para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena banyak hadiah menarik dan kuiz serta game-game seru yang disajikan oleh kak David anggota tim dari Bank CIMB Niaga Madiun.

Tidak sampai disitu kegiatan ini juga menghadirkan para orang tua/ wali murid kelas I. Para orang tua/wali murid diajak mengenal lebih jauh hal-hal yang berhubungan dengan perbankkan. Ada pengertian bank, pembagian jenis bank, fungsi bank, petugas bank dan perannya, serta manfaat menabung dan cara menabung yang aman, praktis, terjamin dan berkembang. Kemudian acara dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis kepada kepala madrasah dan beberapa perwakilan siswa MIN 2 Kota Madiun.

Dalam sambutannya Drs. Edy Purwanto, M.Pd. selaku kepala MIN 2 Kota Madiun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bank CIMB Niaga Madiun yang telah memilih MIN 2 Kota Madiun sebagai lembaga penerima bantuan diantara beberapa lembaga pendidikan di kota Madiun. Selanjutnya beliau berharap semoga dengan bantuan ini akan menambah koleksi bacaan yang ada di perputakaan MIN 2 Kota Madiun yang pada akhirnya akan dapat menambah khazanah keilmuan siswa-siswi MIN 2 Kota Madiun. (kom)

16Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *