Final Event : Lomba Tahfidz Antar Teman Paguyuban Kelas Tahfidz 5D

Kota Madiun (MIN 2)– Acara Final  Lomba Tahfidz antar teman  paguyuban kelas 5D MIN 2 Kota Madiun  diselenggarakaan pada Hari Minggu (18/11) di rumah wali murid dari Salma Latifa. Lomba tahfidz antar teman ini ditujukan untuk mengasah hafalan para siswa sekaligus memberikan suntikan motivasi agar para siswa bersemangat untuk senantiasa menambah hafalan Alqurannya.

Lomba tahfidz antar teman ini dibagi kedalam 2 kategori yaitu grade 1 hafalan dari ayat 1-70 dengan juri lomba bu ikrom dan grade 2 hafalan dari ayat 1-100 dengan juri lomba bapak  Khozinatul Asror. Pemenang pada grade 1 yaitu Nazwa sebagai juara I dengan total skor 454, juara II diraih oleh Primalia dengan total skor 447 dan juara III diraih oleh Nadien dengan total skor 445. Sedangkan untuk grade 2 dimenangkan oleh Ashilla sebagai juara I dengan total skor 450, juara II diraih oleh Aulia dengan total skor 445 dan juara III diraih oleh Salma Latifa dengan total skor 440.

Selain mengadakan lomba tahhfidz antar teman, paguyuban kelas 5D telah sejak lama memiliki program-program unggulan yang sejatinya diperuntukkan bagi kemajuan para siswa-siswinya. Paguyuban kelas 5D yang digawangi oleh wali kelas Bu Saidah ini telah mengadakan beberapa pertemuan rutin setiap bulan di rumah para wali murid secara bergantian dengan agenda muroja’ah dilanjuttkan sesi tanya jawab hafalan, hafalan secara individu, dan perbincangan kemajuan kelas dengan para waali murid.  Dari beberapa petemuan ini telah menelurkan beberapa kesepakatan berupa program belajar tambahan yang tidak di cover oleh sekolah seperti pelajaran tambahan IPA dan Matematika untuk  persiapan UN.

Program-program lain yang tidak kalah pentingnya untuk peningkatan kualitas ibadah yaitu tadarus cinta alquran yaitu setiap anak diberikan tugas untuk tadarus di rumah 1 juz setiap minggunya sehingga setiap minggunya bisa mengadakan khotaman al-quran, dan juga program ibadah yaitu sholat 5 waktu rutin, sholat dhuha, sholat tahajud, dan tadarus yang dilaporkan setiap 2 minggu sekali menggunakan lembar monitoring. Siswa yang dapat secara rutn melaksanakan ibadah dengan baikakan mendapatkan reward.

“Senang dan bersyukur karena diberika amanah anak-anak yang memiliki kelebihan dalam bidang tahfidz, sehingga saya memiliki tanggung jawab memikirkan cara bagaimana agar hafalan mereka tetap terjaga” begitulah ungkapan Bu Saidah selaku wali kelas Tahfidz 5D. teriring do’a semoga program-program ini dapat mennularkan energy positif bagi para siswa yang lain agar senantiasa menambah kecintaan beribadah dimanapun berada.(ikrom)

69Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *