Peringatan Hari Guru Nasional di MIN 2 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 2).  Hari Senin (26/11) MIN 2 Kota Madiun memperingati Hari Guru Nasional. Upacara di gelar di Kampus II  jalan Pucangwangi no. 14  Manisrejo Kota Madiun.  Diikuti seluruh dewan guru dan seluruh siswa dengan penuh kidmat. Suasana berbeda nampak pada pagi hari ini, karena kali ini petugas upacara adalah dari dewan guru MIN 2 Kota Madiun.

Bertindak sebagai inspektur upacara  yaitu Bapak Koesyanto S. Pd.I mengucapkan  selamat hari guru khususnya untuk seluruh guru  di MIN 2 Kota Madiun. Beliau juga menyampaikan bahwa guru harus semangat dalam meningkatkan kompetensinya dalam bidang keilmuan. Kepada para siswa beliau memberikan nasihat agar terus belajar dengan giat demi masa depan yang gemilang.

Peringatan hari guru dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari Bintang IjmaNazzilha (5C) dan Fahrizal Andito Maheswara (5C) serta  acara pemberian bunga dan sungkeman perwakilan siswa kepada seluruh dewan guru diringi lagu “ Terimakasih Guru “  . Bunga diberikan sebagai rasa terimakasih siswa terhadap jasa jasa yang telah diberikan guru. Dan sungkeman mewujudkan rasa hormat (ta’dhim). Suasana haru sangat terasa dalam momentum ini. Tampak guru dan siswa saling berpelukan, tak sedikit juga yang menitikkan air mata. Selesai sungkem dilanjutkan perwakilan siswa menyuapi Bapak Ibu guru yang telah duduk berjajar di kursi yang telah disediakan.

Sebagai penghujung acara Bapak Siswo Setyawan memberikan pesan kepada seluruh siswa agar selalu menegakkan sholat lima waktu, belajar dengan giat dan senantiasa taat kepada orang tua dan guru. Momentum ini diharapkan dapat memberikan semangat baru khususnya seluruh Guru di MIN 2 Kota Madiun dalam mencerdaskan generasi  bangsa yang berakhlakul karimah. Dan doa tulus dari seluruh guru semoga siswa siswi MIN 2 Kota Madiun menjadi pribadi sholih dan sholihah. Amin Ya Rabbal ‘Alamin. Indah

82Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *