Info Madrasah
Wednesday, 22 Sep 2021
  • Tahun Pelajaran baru dimulai pada tanggal 12 Juli 2021

MIN 2 Kota Madiun Juara Umum Lomba Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-73

Diterbitkan : - Kategori : event / News / Prestasi

Kota Madiun (MIN 2).Kementerian Agama Kota Madiun, pada hari Selasa, 11 Desember 2018 menggelar lomba tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). Lomba yang dilaksanakan di kompleks gedung MI Islamiyah Jl. Hayam Wuruk Kota Madiun itu dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-73. Lomba ini diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kota Madiun baik negeri maupun swasta. Masing-masing madrasah mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini. Jenis lomba yang dipertandingkan adalah kaligrafi, tahfidz, cerdas cermat mapel umum dan agama.

Dalam upacara pembukaan, Drs. Sigit Harianto selaku kasi pendma yang juga bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa “kalian adalah putra-putri terbaik dari lembaga masing-masing dan hari ini kalian akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Jangan sombong bagi kalian yang menang tetapi harus rendah hati karena di atas langit masih ada langit. Begitu juga yang kalah jangan merasa kecil hati, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Jadikan ajang ini untuk mengasah diri dan menambah pengalaman untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang”. Setelah menyampaikan sambutannya, dengan mengucap “bismillahirrahmaanirrahim” beliau menyatakan lomba secara resmi dimulai dan disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta upacara.

MIN 2 Kota Madiun dalam mengikuti lomba ini mengirimkan putra-putri terbaiknya. Mereka adalah Asyam Wahyu R. peserta kaligrafi putra, Agninazila Fahzapeserta kaligrafi putri, M. Faiz Razzan Dharmawan peserta tahfidz putra, Alya Nur Rasyidah peserta tahfidz putri, Diva Octavia R, Vinca Vernalya Arifin, Muhammad Faiq Fadhilah sebagai tim cerdas cermat mapel umum dan Said Abdul Ghofar, Naila Alma Larisa,Muhammad WildanA.M, sebagai tim cerdas cermat mapel agama.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat akhirnya MIN 2 Kota Madiun berhasil meraih beberapa kejuaraan diantaranya juara I kaligrafi putra, juara I kaligrafi putri, juara I tahfidz putra, juara I cerdas cermat mapel agama, juara III tahfidz putri dan juara harapan II cerdas cermat mapel umum. Dengan beberapa kemenangan ini maka MIN 2 Kota Madiun berhasil menjadi juara umum.

Drs. Edy Purwanto, M.Pd selaku kepala MIN 2 Kota Madiun mengucapkan selamat dan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, pembina, bapak/ibu guru dan semua pihak yang telah mengharumkan nama madrasah. Harapan beliau semoga kejuaraan ini menjadi berkah bagi keluarga besar MIN 2 Kota Madiun dandapat memotivasi siswa-siswi yang lain untuk lebih giat belajar dan berlatih sehingga prestasi gemilang dapat diraih di masa yang akan datang.(kom)

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Saturday, 5 Jan 2019

lomba-lomba apa saja yang di adakan untuk memperingati hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-73 ini ?

Reply
    Alfaqier
    Tuesday, 22 Jan 2019

    Sdh ada di berita…

    Reply

Beri Komentar